Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:59 WIB

10 Warga Terjaring Operasi Pamor Keris Polres Ngawi.

AKP Supardi saat mendampingi pelaksanaan tes Swab antigen oleh tim kesehatan Dinkes Kabupaten Ngawi. (Ferdy/Ngawi).

AKP Supardi saat mendampingi pelaksanaan tes Swab antigen oleh tim kesehatan Dinkes Kabupaten Ngawi. (Ferdy/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com) – Sejumlah warga Kabupaten Ngawi terjaring operasi tim Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) Polres Ngawi, Senin (14/2).

Mereka terciduk dari sejumlah Kafe, Rumah Makan serta Angkringan di wilayah Kota Ngawi. “Ada sepuluh warga yang terjaring operasi Pamor Keris kali ini, empat orang pengunjung Cafe Onoae di Jalan Jaksa Agung Suprato, dua orang pengunjung Cafe The Real di Jalan Supriyadi dan empat orang pengunjung Warkop Rasta Sp 4 di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Senin (14/2).

Terhadap sepuluh warga yang terjaring operasi tersebut, Polres Ngawi melalui tim kesehatan Dinas kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Ngawi dilakukan tes swab antigen. ” Dari hasil tes swab antigen oleh tim kesehatan dari Dinkes kabupaten Ngawi, kesepuluh warga tersebut semuanya dinyatakan negatif,” ungkap I Wayan Winaya.

Baca Juga :  DPRD Pacitan Ajak Warga Budidaya Kelapa.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menegaskan, tujuan dilaksanakannya operasi Pamor Keris agar warga masyarakat memiliki kesadaran dalam menerapkan Prokes ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus selama masa PPKM Level 1 Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

Sebagai informasi, operasi gabungan Pamor Keris Polres Ngawi tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Jumianto Nugroho dengan mendasar pada Inmendagri Nomor 09 tahun 2022 tanggal 7 Februari 2022 tentang PPKM Level 3, 2 dan 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga :  Wabup Ngawi: Pers Mitra Strategis Pemerintah Daerah.

Ditemui usai memimpin Pamor Keris, AKP Jumianto Nugroho mengatakan, Operasi gabungan Pamor Keris kali ini digelar mulai pukul 21.00 WIB dengan sasaran Cafe, Rumah Makan dan Angkringan serta lokasi lokasi rawan kerumunan lainnya di wilayah Ngawi Kota. “Operasi Gabungan Pamor Keris malam ini kita laksanakan dengan memberikan himbauan ataupun sosialisasi yang dilaksanakan secara humanis,” jelas Kasat Samapta Polres Ngawi.

Berita ini 98 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Paripurna Raperda LPJ APBD 2021, Mayoritas Fraksi Pertanyakan SILPA.

Berita Update

3.000 Nakes Magetan Bakal Disuntik Booster 2

Berita Update

Perayaan HUT Bhayangkara 76 , Polres Magetan Ajak Lintas Agama Doa Bersama.

Berita Update

Banyak Keluhan Wisatawan, DPRD Pacitan Ingatkan Pemkab Benahi Sektor Pariwisata.

Berita Update

Sumbatan Sampah Dituding Penyebab Banjir Di Pacitan.

Berita Update

Uang Denda Proyek Di Magetan Capai Rp 539 Juta.

Berita Update

DPRD Pacitan Angkat Bicara Kabar Harga Mamin Di Area Wisata Mahal.

Berita Update

Pemkab Pacitan Janjikan Operasi Pasar Migor Curah.