• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:23 WIB

5 KK Warga Magetan Bertolak Ke Sulsel Untuk Transmigrasi.

Peserta Transmigrasi Dari Magetan Menuju Provinsi Sulsel. ( Septian/Magetan).

Peserta Transmigrasi Dari Magetan Menuju Provinsi Sulsel. ( Septian/Magetan).

MAGETAN ( Jatimnesia.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberangkatkan 5 (lima) Kepala Keluarga (KK) sebagai Transmigran ke Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (16/10).

Bertempat di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Magetan, sebanyak 18 jiwa diberangkatkan menuju UPT. Mahalona Satuan Kelompok Pemukiman (SKP) Blok C, Satuan Pemukiman (SP) 1, Desa Mahalona, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Magetan, Suprawoto, yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Hergunadi mengatakan, para transmigran diharapkan bisa menjadi duta untuk menjalin hubungan yang baik kedua Pemerintah daerah (Pemda).

” Kita harapkan dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung, jadi kita berharap transmigran ini jadi duta-duta kita, jadi perwakilan kita disana. Kita bisa menjalin hubungan yang baik antar Kabupaten, sehingga nanti terjadi peningkatan ekonomi di dua kabupaten ini, ” kata Hergunadi, Minggu (16/10).

Baca Juga :  Sarpras Warga Magetan Di Perbatasan Memprihatinkan.

Hergunadi menilai, pengiriman transmigran ke luar Jawa merupakan salah satu langkah jitu menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui ilmu produksi masyarakat serta menjalin persatuan sesama anak bangsa. ” Disana tadi disampaikan banyak merica, kalau kita butuh merica ya dari sana, kalau sana butuh sepatu ya dari sini, penghubungnya ini duta teman-teman kita yang ada di transmigran, ” tambah Sekda Magetan.

Di tanah baru tersebut, para transmigran akan mendapatkan tempat tinggal serta lahan seluas 2 hektar setiap KK, juga mendapatkan uang saku dari Pemkab Magetan sebesar Rp 7,5 juta.

Baca Juga :  Gasak Mobil Majikan, Warga Ambon Dibekuk Polres Magetan.

Salah satu peserta transmigran asal Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Supriyadi (50) mengatakan, alasannya mengikuti program Transmigran karena ingin merubah nasib keluarganya. ” Motivasinya, kami ingin merubah nasib, supaya hidup kami lebih baik dari yang sebelumnya, ” katanya.

Supriyadi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Magetan karena telah dirinya terpilih menjadi peserta transmigran ke Sulsel. ” Kami mengucapkan terimakasih banyak karena kami bisa terpilih untuk diberangkatkan sebagai warga transmigrasi dari kabupaten Magetan, ” pungkasnya.

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Pacitan Disahkan Jadi Warga PSHT Pusat Madiun.

Berita Update

143 Kades Baru Di Madiun Diberi Diklat Pimpin Desa.

Berita Update

Kolonel Infanteri (Inf) Deni Rejeki Jabat Danrem Madiun.

Berita Update

Pemkab Ngawi MoU UM Kudus, Ini Harapan Bupati Ony!

Advertorial

axelflorist hadir di Magetan.

Berita Update

Dinas Perkim Magetan Garap 808 Unit RTLH.

Berita Update

Tahun 2022 Urus Izin Bisa Di Kecamatan, DPMPTSP Magetan Siapkan Operator.

Berita Update

Satpol PP Pacitan Dikucuri Dana Cukai Rp 2,2 Miliar.