Home / Berita Update

Minggu, 14 November 2021 - 04:32 WIB

54 Wartawan Ikuti UKW Dewan Pers Di Magetan

Sejumlah Wartawan  Cetak dan Elektronik Ikuti UKW Di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Sejumlah Wartawan Cetak dan Elektronik Ikuti UKW Di Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN(Jatimnesia.com) Bupati Magetan, Suprawoto, mengaku bangga dengan dipilihnya Kabupaten Magetan sebagai lokasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Suprawoto berharap, akan lahir insan media yang kompeten dari UKW yang digelar Dewan Pers dengan penguji dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) tersebut. ” Semoga UKW hari ini melahirkan wartawan – wartawan yang profesional dan Kompeten,” kata Bupati Magetan, Sabtu (13/11).

Baca Juga :  Awasi Pangan Sehat, Wabup Pacitan Himbau Sinergitas Berbagai Pihak.

Diungkapkan Bupati Magetan, era media di Indonesia terus berubah mulai orde lama dibawah kendali Presiden Soekarno, kemudian orde baru Presiden Suharto hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada orde Reformasi. ” Kebijakan media terus berubah mulai Presiden Soekarno hingga Presiden Suharto dengan terbitnya UU Pokok Pers Nomor 11 Tahun 1966,” ungkap Suprawoto.

Disisi lain, dengan hadirya kurang lebih 54 wartawan cetak dan elektronik di Kabupaten Magetan sebagai peserta UKW dinilai akan membawa dampak positif untuk Kabupaten Magetan. ” Semoga dengan kehadiran wartawan – wartawan peserta UKW hari ini, akan menjadi narahubung informasi potensi – potensi Kabupaten Magetan ketika kembali kedaerah masing- masing,” pungkas Bupati Magetan.

Baca Juga :  Liburan Ke Pacitan, Wisatawan Mengeluh Tingginya Harga Mamin.

Sebagai informasi, UKW di Kabupaten Magetan digelar di Hotel Bukit Bintang (BB) Jalan Sukowati, Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan. UKW diikuti 54 peserta wartawan cetak dan elektronik, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu ( 13/11) hingga Minggu ( 14/11).

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

PT KAI Daop 7 Madiun Sosialisasi Berteman.

Berita Update

Magetan Bentuk Satgas PPA, Anggotanya Polisi Hingga Jaksa.

Berita Update

Piramida Polres dan Awak Media Di Ngawi.

Berita Update

Paripurna Raperda LPJ APBD 2021, Mayoritas Fraksi Pertanyakan SILPA.

Berita Update

Termasuk Kabid Humas, Kapolres Jajaran Polda Jatim Bakal Diganti.

Berita Update

Perbaiki Jembatan Cangkring, PUPR Pacitan Ajukan DTT Rp 135 Juta.

Berita Update

Bupati Pacitan Rotasi Ratusan ASN.

Berita Update

Petani Pacitan Keluhkan Harga Gabah Anjlok.