Home / Berita Update

Jumat, 7 Januari 2022 - 22:05 WIB

6 Kapolres Polda Jatim Digeser.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Pimpin Sertijab 6 Kapolres. (Ist Untuk Jatimnesia)

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Pimpin Sertijab 6 Kapolres. (Ist Untuk Jatimnesia)

SURABAYA (Jatimnesia.com)- Sebanyak 6 Kepala Kepolisian resor (Kapolres) diwilayah Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur digeser, Jumat ( 7/1).

Mereka adalah, Kapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat AKBP Eva Guna Pandia diserahkan kepada AKBP Muhammad, jabatan Kapolres Blitar Kota yang sebelumnya di jabat AKBP Yudhi Hery Setiawan digantikan oleh AKBP Argowiyono.

Sedangkan jabatan Kapolres Jember yang sebelumnya diemban AKBP Arif Rachman Arifin diserahkan kepada AKBP Hery Purnomo, jabatan Kapolres Situbondo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ach. Imam Rifai digantikan oleh AKBP Andi Sinjaya, dan jabatan Kapolres Madiun yang sebelumnya diemban AKBP Yuri Leonard Siahaan diserahkan kepada AKBP Anton Prasetyo.

Baca Juga :  Rencana OP Migor Disperindagnaker Pacitan Disentil Dewan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terimakasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada para PJU dan Kapolres jajaran yang berpindah tugas. ” Saya memberikan apresiasi atas pengabdian para PJU dan Kapolres yang selama ini telah menorehkan lukisan indah selama bertugas di Jawa Timur “, kata Nico saat memberikan sambutan di Gedung Mahameru, Jumat (7/1).

Kepada Kapolres baru, Kapolda berpesan perlu adanya komunikasi yang baik karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan, dan menyelesaikan persoalan dengan membutuhkan ilmu pengetahuan. ” Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di Jatim, untuk menunjang atau meningkatkan kemampuannya, saya ijinkan bila ada Kapolres yang mau kuliah. Hal ini di karenakan dengan bertambahnya ilmu dan pengalaman bagi setiap masing-masing pimpinan nantinya dapat menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah hukumnya,” tegas Nico Afinta.

Baca Juga :  Waspada Ada Lubang Maut Di Jalur Saradan

Nico juga menghimbau kepada Kapolres yang baru agar segera berkomunikasi dengan instansi terkait dalam penanganan Covid-19 varian baru omicron. ” Varian baru ini harus kita hadapi bersama agar tidak terjadi kenaikan jumlah pasien Covid-19. Oleh karena itu untuk kapolres yang baru agar segera menyesuaikan diri di wilayahnya masing-masing,” pungkas Kapolda.

Berita ini 16 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

31 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Telaga Sarangan.

Berita Update

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Pacitan Merangkak Naik.

Berita Update

KONI Pacitan Prihatin Banyak Sarpras Olahraga Mangkrak.

Berita Update

Kode Etik Jurnalistik

Berita Update

Nyungsep Diparit, Pemotor Tewas Di Depan Taman Sarangan.

Berita Update

Desa Tambakromo, Ladang Emas Untuk Investor.

Berita Update

Sambut Libur Sekolah, Disparbud Magetan Tingkatkan Pengawasan Obyek Wisata.

Berita Update

Bus Sugeng Rahayu Terguling Di Jalur Madiun – Nganjuk.