Home / Berita Update / Kesehatan

Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:38 WIB

73 Ribu Anak Di Ngawi Jadi Sasaran Vaksinasi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tinjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Margomulyo 1 Kabupaten Ngawi. ( Kominfo Ngawi/Jatimnesia).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tinjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Margomulyo 1 Kabupaten Ngawi. ( Kominfo Ngawi/Jatimnesia).

NGAWI (Jatimnesia.com)- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ngawi menargetkan 73 ribu anak usia 6 – 11 tahun menerima vaksin.

Dalam tiga minggu kedepan vaksinasi anak di Kabupaten Ngawi direncanakan rampung. “ Tentunya didukung vaksinator dan ketersidiaan vaksin,” kata Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi, Jumat (18/12).

Selesainya vaksinasi anak di Kabupaten Ngawi diharapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan berjalan dengan baik dan aman. ” Sebab dengan pembelajaran tatap muka pendidikan karakter pada anak lebih mudah dilakukan,” ungkap Ony Anwar Harsono.

Baca Juga :  Pesona Pantai Watu Bale Pacitan

Sementara itu, pelaksanaan vaksin anak di Kabupaten Ngawi mendapatkan apresiasi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu berharap vaksinasi anak di Ngawi segera rampung. ” Saya mohon terus dilakukan percepatan baik yang dilaksanakan di sekolah maupun dilaksanakan di fasilitas kesehatan,” ungkap Khofifah Indar Parawansa.

Disela – sela mendampingi kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Ngawi, Gubernur Jawa Timur berkesempatan melihat secara langsung vaksinasi anak yang digelar di SDN Margomulyo 1 Kabupaten Ngawi, Jumat (17/12).

Baca Juga :  Sedekah Telor Disnakan, Disiapkan 625 Kg Untuk Maskin, Warga Isoman Hingga Relawan Covid-19

Menurut Khofifah Indar Parawansa, Kabupaten Ngawi sebagai salah satu dari 21 dari 38 Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Timur yang melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun, karena sudah memenuhi syarat yakni vaksinasi umum mencapai minimal 70 persen. Sedangkan vaksinasi lansia capaiannya minimal 60 persen. ” Kabupaten Ngawi masuk kategori lokomotif inisiator dari proses pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 Tahun,” pungkas Gubernur Jawa Timur.

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Tahun Politik Masih 2024, Akar Rumput Pacitan Mulai Menggeliat.

Berita Update

Lelang Jabatan Pemkab Pacitan, 3 Kepala OPD Sepi Peminat.

Berita Update

Jawara Pencak Silat Kapolres Cup, Wakili Magetan Ajang Kapolda Cup 2022.

Berita Update

MoU Bidang Datun Pemkab Dan Kejari Magetan Diperpanjang Hingga 2023.

Berita Update

Kapolres Magetan Siapkan Tim Sterilisasi Gereja

Berita Update

Ratusan Jukir Kota Madiun Terima Santunan Dari Pemprov Jatim.

Advertorial

Satpol PP & Damkar Magetan Ingatkan Sanksi Berat Pengedar Rokok Ilegal.

Berita Update

Kejari Magetan Tangani 2 Kasus Korupsi.