Home / Berita Update / Kesehatan

Senin, 18 April 2022 - 13:57 WIB

Ada Layanan DoaKu Anoman dan Pandawa Di RSUD Magetan

Bupati Magetan Suprawoto Menyerahkan Dokumen Kependudukan Kepada salah satu pasien RSUD Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Bupati Magetan Suprawoto Menyerahkan Dokumen Kependudukan Kepada salah satu pasien RSUD Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Sayidiman Kabupaten Magetan Jawa Timur melaunching sejumlah inovasi layanan untuk masyarakat. Inovasi tersebut yakni  Doa-Ku (Dokumen Keluargaku) , Si Anoman serta Pandawa, Senin (18/4).

Melalui program Doa Ku  setiap bayi yang lahir Di RSUD Sayidiman akan langsung menerima Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) Kartu Keluarga (KK) baru serta Kartu Badan Penyelengaran Jaminan Sosial (BPJS) Bayi Sementara.

Sedangkan program “Si Anoman” adalah layanan antar obat via pos langsung kepada pasien. Sementara layanan “Pandawa” yakni pendaftaran Online via Whatsaap Melalui nomor “0811-3040-990”.

Baca Juga :  Isu Boikot Musrenbang Kecamatan Tulakan Pacitan Tidak Terbukti.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Magetan dr. Catur Widayat, layanan yang dilaunching hari ini sebenarnya telah berjalan namun agar lebih dikenal masyarakat. “ Sekarang sudah bukan innovasi karena sudah berjalan, namun baru hari ini dilaunching,” kata dr. Catur Widayat, Senin (18/4).

Dijelaskan Catur Widayat, program Si Anoman sejak diterapkan Desember 2021 lalu hingga kini sudah digunakan oleh ribuan pasien. “ Sampai hari ini saya hitung dari 23.000 lebih pasien yang datang rawat jalan di RSUD Magetan sebanyak 4000 pasien menggunakan jasa pos untuk mengirim obatnya, “ ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Ngawi Razia THM, 42 Orang Diperiksa Tes Urine.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto berharap program yang dikenalkan RSUD Magetan dapat bermanfaat untuk masyarakat agar lebih mudah karena berbasis digital. ” Gunakan kesempatan inovasi ini untuk kebaikan dan juga inovasi pengantaran obat itu untuk memudahkan. Tidak memaksa tapi kita memberi alternatif. Mudah-mudahan ini bisa memudahkan bagi masyarakat dan lebih nyaman, “ ujar Bupati Magetan.

Berita ini 139 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bobol Kotak Amal Masjid Pasangan Kekasih Dibekuk Polisi.

Berita Update

Dilantik Jadi Direktur, Mahatma Bakal Sejajarkan Layanan RSUD Dr. Harjono dengan RSUD Soedono Madiun.

Berita Update

Korban Trafficking Dipulangkan Ke Daerah Asal.

Berita Update

Hari Menanam Pohon Indonesia , 600 Ribu Pohon Ditanam Serentak Di Magetan.

Berita Update

Razia Balap Liar, Polres Ngawi Amankan 15 Ranmor.

Berita Update

Magetan Sukses Menggelar Bupati Cup Koi Show Tahun 2022

Berita Update

Paparan Covid-19 Kota Madiun, Jumlah Kematian Terus Bertambah.

Berita Update

Tabrak Kijang Parkir, Pemotor Tewas Didepan Bayu Biru Magetan.