Home / Berita Update / Politik

Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:47 WIB

Anggota Dewan Pacitan Kenalkan Pinang Hibrida Ke Petani.

Arif Setya Budi, anggota DPRD Pacitan saat memberikan bantuan pinang hibrida ke masyarakat. (  Ist/Apriyanto/Pacitan).

Arif Setya Budi, anggota DPRD Pacitan saat memberikan bantuan pinang hibrida ke masyarakat. ( Ist/Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Mantab betul apa yang dipikirkan dan dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pacitan Arif Setya Budi untuk kebutuhan masyarakat Pacitan.

Salah satu yang dilakukan adalah mengajak serta memberikan bibit tanaman Pinang Hibrida di Dusun Pinggir, Desa Jati gunung, Kecamatan Tulakan, Sabtu ( 15/1).

Menurut legislator yang akrab di sapa Mas ASB ini, sistem tanaman tumpangsari sangat menghasilkan.” Tanaman pinang hibrida ini adalah tanaman yang sangat cocok dengan iklim pacitan, saya datangkan dari pulau Sumatera karena kualitas bibitnya harus bibit unggul, agar lima tahun kedepan sudah panen dan bisa di panen per tiga minggu oleh masyarakat,” kata Arif Setya Budi, Sabtu (15/1).

Baca Juga :  Edukasi Larangan Jual Rokok Ilegal, Satpol PP Pacitan dan Bea Cukai Madiun Blusukan Ke Pasar Tradisional.

Dengan hasil panen yang sangat menggiurkan, terlebih pinang hibrida ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan farmasi karena manfaatnya sangat banyak yang berkaitan dengan kesehatan.

Meskipun saat ini harganya tidak begitu mahal, namun ASB meyakini akan kebutuhan yang semakin banyak tentu harga juga akan mengalami kenaikan.” Saat ini pinang hibrida basah harganya berkisar Rp 2.000- Rp 4. 000 perkilogram, tapi dalam satu batang ini bisa menghasilkan 4 kilogram sampai 12 kilogram, dan semakin ke depan tentu akan bertambah harganya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bocah 4 Tahun Di Magetan Diduga Dicabuli Bapak Kandung.

Yang mendasari Mas ASB memberikan bantuan ini kepada masyarakat adalah, karena tanaman pinang hibrida sangat cocok untuk kostur tanah di pacitan dan bisa dijadikan sebagai tanaman tumpangsari.

Terpisah Joko (40) warga Dusun Pinggir, Desa Jati Gunung mengaku berterima kasih kepada Arif Setya Budi yang benar-benar memberikan bantuan serta memberikan arahan tentang pola pemanfaatan lahan.” Allhamdulillah kita merasa senang dan bangga dengan beliau, pemikir yang positif untuk masyarakat serta sering berbaur dengan masyarakat apa lagi memberikan bantuan yang sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Berita ini 52 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Operasi Zebra Semeru 2022, Polres Magetan Terjunkan 100 Personil.

Berita Update

Waspadalah, Kasus Covid-19 Kota Madiun Terus Bertambah.

Berita Update

Mr X Di Magetan Meninggal Ditabrak Kereta Api.

Berita Update

Kondisi Wisma Atlit Disoal DPRD Pacitan

Berita Update

KONI Pacitan Prihatin Banyak Sarpras Olahraga Mangkrak.

Berita Update

Polres Ngawi Gencar Operasi Yustisi Prokes Covid-19.

Berita Update

PKL Keberatan Dipindah Ke Plasa Kuliner Sarangan.

Berita Update

Dinas PPKB dan PPA Magetan Sosialisasikan PK Tahun 2021.