Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 10 November 2021 - 17:24 WIB

Apa Kabar Proyek Rumah Sakit Darurat?

Komisi C DPRD Magetan bersama Dinkes Magetan Ketika Melihat Lokasi  RSD  di Kecamatan Lembeyan, 2 September lalu. ( Joko Nugroho/Magetan).

Komisi C DPRD Magetan bersama Dinkes Magetan Ketika Melihat Lokasi RSD di Kecamatan Lembeyan, 2 September lalu. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan berencana membangun Rumah Sakit Darurat (RSD) di Kelurahan Lembeyan Kulon, Kecamatan Lembeyan. Anggaran Rp 6 Miliar dari Biaya Tidak Terduga (BTT) dikabarkan akan dikucurkan untuk proyek RSD tersebut.

Bahkan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan melihat langsung lokasi RSD di Kecamatan Lembeyan.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Rohmat Hidayat, mengaku tidak tahu menahu perkembangan proyek RSD tersebut. ” Kami tidak tahu perkembanganya, terkait pembangunan fisiknya bukan di Dinkes,” kata Rohmat Hidayat, Rabu ( 10/11).

Baca Juga :  Ratusan Warga Magetan Terpapar TBC dan HIV

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Magetan, Rokhmad Zainudin, juga memberikan jawaban senada dengan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan. ” Tidak ada, tidak muncul dalam anggaran kami, meski saat ini sudah verifikasi PAK,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rencana OP Migor Disperindagnaker Pacitan Disentil Dewan.

Rokhmad Zainudin mengakui jika Bidangnya diminta membuat perencanaan RSD Magetan di Kecamatan Lembeyan beberapa waktu lalu. Namun selanjutnya tidak ada kabar. ” Perencanaan kami anggaran rumah sakit darurat di Kecamatan Lembeyan sekitar Rp 26 miliar, karena termasuk infrastruktur jalan,” pungkasnya.

Berita ini 137 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Hari Menanam Pohon Indonesia , 600 Ribu Pohon Ditanam Serentak Di Magetan.

Berita Update

Reaksi Dewan Terkait Covid-19 Di Pacitan Belum Mereda.

Berita Update

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 24 Januari.

Berita Update

Duit BOS Magetan Capai Rp 55 Miliar.

Berita Update

Pulang Kampung, Pembalap Moto 3 Mario Suryo Aji Disambut Pemprov Jatim.

Berita Update

Dinas Perkim Magetan Garap 808 Unit RTLH.

Berita Update

Gaji ASN Pacitan Molor?

Berita Update

Menengok Museum Trinil Di Kabupaten Ngawi.