Home / Berita Update / Kesehatan

Jumat, 8 Juli 2022 - 07:41 WIB

Atasi Stunting, Pemkab Madiun Awasi Ketat Pernikahan Dini.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dalam acara peringatan Harganas secara virtual di Pendopo Muda Graha. ( Bayu Septian/Madiun).

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dalam acara peringatan Harganas secara virtual di Pendopo Muda Graha. ( Bayu Septian/Madiun).

MADIUN (Jatimnesia.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun mengelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) secara virtual di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Kamis (7/7).

Dalam acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Madiun, Hari Wuryanto beserta tamu undangan mencermati sambutan dan paparan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual yang berlangsung di Kota Medan, Sumatra Utara.

Dikatakan W abup Madiun, Presiden Jokowi meminta peringatan Harganas diharapkan menjadi momentum untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. ” Jadi untuk Harganas ini yang sesuai dengan himbauan pak Presiden kita harus menurunkan stunting. Bahkan sudah punya program tahun 2024 nanti rencananya nasional itu 14%, dan nanti tahun 2030 kita harus zero stunting, ” ungkap Hari Wuryanto, Kamis (7/7).

Baca Juga :  Guru Di Magetan Wajib Melek Iptek.

Hari Wuryanto mengatakan, dalam upaya untuk menurunkan angka stunting sesuai dengan instruksi Presiden, dirinya selalu berkoordinasi dengan semua pihak dan melakukan sosialisasi kepada para masyarakat. ” Untuk mencegah stunting ini, mereka yang mau menikah sudah kita awasi, karena stunting itu awalnya dari pernikahan, dan kita berusaha menghambat untuk pernikahan dini, ” tegas Wabup Madiun.

Baca Juga :  DPRD Pacitan Apresiasi Penangananan Kebencanaan Bupati Indrata Nur Bayuaji.

Hari Wuryanto meminta, dengan adanya acara ini diharap bisa menurunkan stunting dan mengakomodir semua elemen masyarakat. ” Kita berharap dengan Harganas ini semua bisa terkoordinasi dalam menurunkan stunting di Kabupaten Madiun, ” pungkasnya.

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

PPKM Diperpanjang Dua Minggu Kedepan.

Berita Update

Kapolres Magetan Siapkan Tim Sterilisasi Gereja

Berita Update

DPRD Pacitan Emosi Temukan Beras PKH Tidak Layak Kosumsi.

Berita Update

Dewan Pertanyakan Dasar Hukum Kenaikan Tarif Sewa Pasar Minulyo Pacitan

Berita Update

Nyungsep Diparit, Pemotor Tewas Di Depan Taman Sarangan.

Berita Update

Papan Reklame Di Pacitan Ini Dikeluhkan Pengguna Jalan.

Berita Update

Ratusan Anggota Polres Magetan Jalani Tes Urine.

Berita Update

DPRD Magetan Sahkan Raperda KLA.