Home / Berita Update

Selasa, 7 Desember 2021 - 18:32 WIB

Bantu Petani , TNI- POLRI Di Pacitan Berburu Tikus.

Personil gabungan TNI,POLRI, Distan Pacitan Serta Warga Desa Sukoharjo berburu Tikus Sawah. ( Apriyanto/Pacitan).

Personil gabungan TNI,POLRI, Distan Pacitan Serta Warga Desa Sukoharjo berburu Tikus Sawah. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN ( Jatimnesia.com) – Anggota TNI – POLRI di Kabupaten Pacitan berburu tikus bersama Dinas Pertanian (Distan) serta petani di desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan, Selasa (7/12).

Mereka prihatin dengan lahan pertanian diwilayah Kecamatan Pacitan yang rusak akibat serangan hama tikus. Para petani desa Sukoharjo mengeluh tanaman padinya porak – poranda akibat hama pengerat.

Komandan Koramil 0801/01 Pacitan, Kapten Kav Dadut Setiawan, mengatakan bahwa tikus sawah merupakan salah satu jenis hama tanaman padi yang dapat mengakibatkan kerugian besar dan meresahkan para petani.

” Ini merupakan kegiatan kami bersama anggota Polsek Pacitan serta Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan yang bertujuan membantu keresahan petani dalam memberantas hama tikus. Bila ini di biarkan, mereka akan kehilangan cadangan pangan dan tentunya juga akan menyurutkan ekonomi masyarakat dari hasil pertanian,” kata Dadut Setiawan, Selasa (7/12).

Baca Juga :  17 Agustus, Satlantas Magetan Hentikan Aktifitas Ranmor Selama 3 Menit.

Lanjut Dadut Setiawan, kedepan Koramil Pacitan bersama anggota Polsek dan Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan akan terus melakukan kegiatan membasmi tikus sawah secara bertahap, termasuk desa-desa lain di Kecamatan Pacitan. ” Ini akan terus kita lakukan bersama-sama, tidak berhenti sampai di sini saja. Nantinya akan kita lakukan juga untuk petani-petani di Desa lain seKecamatan Pacitan,” Imbuhnya.

Baca Juga :  Ribuan Buruh Pabrik Rokok Dan Petani Tembakau Di Pacitan Terima BLT.

Kepala Desa Sukoharjo Muh Anam mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh personil TNI-Polri, Perwakilan Dinas Pertanian serta masyarakat yang telah membantu petani khususnya dalam mengurangi dan menanggulangi hama tikus. Harapanya para petani mendapatkan hasil panen yang meningkat pada masa panen tahun ini. ” Terima kasih kepada Bapak Danramil, yang sudah bersedia membantu menanggulangi hama tikus, Mudah mudahan saja kegiatan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, sehingga hasil panen meningkat dan Program Ketahanan Pangan Kabupaten Pacitan sukses,” Ungkap Kepala Desa Sukoharjo.

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pemkab Bangunkan Gedung Sarpras Polres Magetan Senilai Rp 2 Miliar.

Berita Update

Kartini Day, Pemkab Madiun Gelar Upacara Penghormatan.

Berita Update

Magetan (Masih) Nol Kasus Hepatitis Akut.

Berita Update

Dinas Dikpora Dan Polres Magetan Monev PTM.

Berita Update

Proyek Rp 1,4 Miliar Disparbud Magetan Mangkrak 4 Tahun.

Berita Update

Bulan Ramadan, Pendonor Darah Di Kota Madiun Menurun.

Berita Update

Diduga Ada Bansos Tidak Tepat Sasaran, DPRD Pacitan Bakal Periksa DTKS.

Berita Update

Sidak Kampung Susu Lawu, Ketua Dewan Minta Percepat Bangun IPAL.