Home / Berita Update / PEMILU / Politik

Kamis, 7 Juli 2022 - 05:59 WIB

Bawaslu Magetan Pastikan Transparasi Informasi Kepada Media.

Komisioner Bawaslu Magetan bersama Kepala Dinas Kominfo Magetan Cahaya Wijaya Dalam Pembukaan Sosialisasi peran media. ( Joko Nugroho/Magetan).

Komisioner Bawaslu Magetan bersama Kepala Dinas Kominfo Magetan Cahaya Wijaya Dalam Pembukaan Sosialisasi peran media. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan menggelar sosialisasi peran media massa jelang tahun politik 2024.

Peran media dinilai vital karena menjadi jujugan informasi publik ditengah gempuran media sosial (Medsos).

Sosialisasi bertajuk ” Peran Media Masa dan Media Komunikasi Digital Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu Serentak 2024″ dihadiri kurang lebih 50 media yang tergabung dalam berbagai organisasi wartawan di Kabupaten Magetan.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Magetan Hendrad Subiyakto kesamaan persepsi merupakan perihal penting dalam menghadapi pemilu yang akan datang antara Bawaslu dan Media. ” Minimal terjalin komunikasi dan menyamakan presepsi terkait dengan pengawasan pemilu 2024, ” kata Ketua Bawaslu Magetan, Rabu (6/7).

Baca Juga :  Bupati Suprawoto : Pikir Semiliar Kali Sebelum Posting Dimedia Sosial.

Bawaslu Kabupaten Magetan memastikan akan menyediakan informasi seluasnya untuk awak media mulai tahapan hingga pemilihan umum (Pemilu) digelar. ” Kami akan transparan kepada rekan – rekan media terkait informasi pemilu di Bawaslu, meskipun kami tidak ada keharusan atau kewajiban selalu merilis informasi,” ungkap Muries Subiyantoro, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Magetan, Rabu ( 6/7).

Baca Juga :  Permendikbud 6/ 2021 Sekolah Wajib Umumkan Dana BOS, Bagaimana di Kabupaten Magetan?

Tidak hanya pada peserta Pemilu, Bawaslu Kabupaten Magetan juga akan menjadi pengawas seluruh stakeholder di Kabupaten Magetan agar tidak melanggar pelaksanaan umum baik Pemilu Legislatif , Pemilu Kepala Daerah maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. ” Termasuk media, kami juga akan ada pengawasan agar tidak ada pelanggaran Pemilu,” pungkas Muries Subiyantoro.

Sebagai informasi, sosialisasi Bawaslu dengan Awak Media juga menghadirkan Wakil Ketua (Waka) Bidang Organisasi PWI Propinsi Jawa Timur Machmud Suharmono sebagai Narasumber melalui Virtual.

Berita ini 61 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Teknologi Listrik Bakal Diterapkan Di Sarangan.

Berita Update

Petani Madiun Trauma Harga Gabah Anjlok

Berita Update

Waspada Pohon Tumbang Jalur Ngawi- Mantingan.

Berita Update

Gunung Semeru Lumajang Luncurkan Awan Panas

Berita Update

Polisi Tindak Tambang Ijin Kadaluarsa.
Salah Satu Tersangka Spesialis Pembobol Homestay (kaos hitam) diiterogasi Polisi (kemeja putih). ( Apriyanto/Pacitan).

Berita Update

Komplotan Pembobol Homestay Dibekuk Polres Pacitan.

Berita Update

Jember Diguncang Gempa, Satu Rumah Rusak Berat.

Berita Update

Ada 8 ASN Magetan Terpapar Covid-19.