• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Advertorial / Pemerintahan

Senin, 18 Juli 2022 - 10:58 WIB

Berangus Rokok Ilegal, Satpol PP Magetan dan Bea Cukai Madiun Gencar Sosialisasi UU Cukai.

Sejumlah Narasumber Memberikan Penjelasan Kepada Warga Yang Hadir Terkait Larangan Peredaran Rokok Ilegal. (Joko Nugroho/Magetan)

Sejumlah Narasumber Memberikan Penjelasan Kepada Warga Yang Hadir Terkait Larangan Peredaran Rokok Ilegal. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) berkomitmen memberangus peredaran rokok ilegal yang dinilai telah merugikan negara.

Selain melakukan razia, Satpol PP Damkar Kabupaten Magetan juga menggalakan sosialisasi peraturan perundang – undangan yang bakal menjerat siapa saja yang terlibat peredaran rokok ilegal tersebut.
Bersama Bea Cukai Madiun, Satpol PP Kabupaten Magetan menggelar taklshow bertajuk pencegahan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Magetan, Minggu (17/7).

Selain Bupati Magetan Suprawoto dan perwakilan Bea Cukai Madiun sosialisasi yang digelar di taman Pancasila, Kecamatan Barat tersebut juga dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan serta perwakilan Polres Magetan. ” Kenapa kita mengkampanyekan ini, karena ini berkaitan dengan cukai penerimaan negara, ” kata Joko Sartono, Kepala Seksi (Kasi) Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madiun, Minggu (17/7).

Baca Juga :  Dikemas Jalan Sehat, Pemkab Ngawi Gencar Sosialisasi Larangan Peredaran Rokok Ilegal.

Pun, Bea Cukai Madiun juga menyiapkan nomor telephone jika masyarakat menemukan aktifitas jual – beli rokok ilegal diwilayah Kabupaten Magetan yakni 1500 – 225. ” Nanti pemerintah Satpol PP bekerjasama dengan kita untuk melakukan pemberantasan barang kena cukai ilegal, ” jelas Joko Sartono.

Terpisah, Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan bahwa pajak sangat penting untuk pembangunan sebuah negara. Pajak dari cukai adalah salah satunya sehingga berharap masyarakat Magetan wajib berpartisipasi mencegah peredaran rokok ilegal. ” Negara yang baik dan sehat apabila negara itu di biayai oleh pajaknya, oleh sebab itu ini harus menjadi kesadaran kita bersama, ” ujar Suprawoto.

Baca Juga :  DPRD Magetan Kebut Dua Raperda Inisiatif.

Sebagai informasi, selain taklshow Satpol PP Kabupaten Magetan juga menggelar berbagai hiburan serta olahraga bersama di Kecamatan Barat, sebagai media sosialisasi kepada masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Barat yang merupakan salah satu wilayah zona ekonomi di Kabupaten Magetan.( Adv)

Berita ini 84 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pemkab Madiun Tetapkan 14 Cagar Budaya Terlindungi.

Berita Update

Kartini Day, Pemkab Madiun Gelar Upacara Penghormatan.

Berita Update

Disdagnaker Pacitan Bantah Naikan Sewa Lot dan Kios Pasar Minulyo.

Advertorial

Razia Gabungan Bea Cukai Madiun – Satpol PP Magetan Temukan Rokok Ilegal Di Maospati

Berita Update

Kota Madiun Ada Rumah Restorative Justice, Wali Kota : Jangan Sepelekan Hukum !

Berita Update

Bupati Madiun Ajak Sinergitas Tangani Bencana.

Berita Update

Pemdes Losari Kabupaten Pacitan Pastikan Bansos Merata.

Berita Update

Ratusan Anak Ikuti Khitan Massal Pemkot Madiun.