Home / Advertorial / Berita Update

Minggu, 20 November 2022 - 08:28 WIB

Blusukan Setiap Kecamatan, Satpol PP Magetan Sosialisasi Pencegahan Rokok Ilegal.

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Sambutan Pada Sosialisasi Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal Di Lapangan Desa/Kecamatan Sukomoro. ( Septian/Magetan).

Bupati Magetan Suprawoto Memberikan Sambutan Pada Sosialisasi Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal Di Lapangan Desa/Kecamatan Sukomoro. ( Septian/Magetan).

MAGETAN [Jatimnesia.com] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) secara gencar mensosialisasikan pencegahan peredaran rokok ilegal kepada masyarakat diseluruh wilayah Magetan.

Di Kecamatan Sukomoro, sosialisasi gempur peredaran rokok ilegal dilaksanakan di lapangan Desa/Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Sabtu (19/11).

Seperti dilokasi sebelumnya, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan selalu mengemas apik sosialisasi pencegahan rokok ilegal untuk menarik masyarakat agar berduyun – duyun hadir. ” Kita laksanakan senam pagi bersama masyarakat, dilanjutkan dengan penampilan tari-tari kolosal yang melibatkan pelajar, ” kata Gunendar, Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah Satpol PP dan Damkar Magetan, Sabtu (19/11).

Baca Juga :  Dinsos Magetan Gelar Sarasehan Pemenuhan Hak Anak Disabilitas.

Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sanksi hukum pihak yang terlibat peredaran rokok ilegal, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan juga menggelar Talkshow dengan narasumber Bea dan Cukai Madiun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan serta Kepolisian Resor (Polres) Magetan.

Perwakilan Kantor Bea Cukai Madiun, Yohanes Roma Parulian, mengatakan, ciri-ciri rokok ilegal dapat diketahui dengan mudah oleh masyarakat melalui bentuknya yakni Polos, Palsu, Bekas dan Berbeda (2P2B). ” Ciri-cirinya adalah tidak ada pita cukai atau polos, kedua palsu, ketiga bekas dalam artian mengambil pita cukai rokok lain, dan keempat berbeda atau pelekatannya tidak sesuai dengan peruntukannya”, bebernya.

Baca Juga :  Jatah Partai Golkar, Suwarno Jabat Wakil Ketua DPRD Magetan.

Yohanes berharap, peran serta masyarakat Kabupaten Magetan dalam mencegah perederan rokok ilegal diwilayahnya masing – masing karena tindak kejahatan ini sangat merugikan negara. ” Pemerintah dalam hal ini Bea cukai meminta kepada masyarakat untuk bekerjasama untuk membantu kami memberantas peredaran rokok ilegal, dengan cara melaporkan ke kantor Bea cukai atau bisa lapor ke aparat penegak hukum atau aparat Desa setempat,” pungkasnya.

Sosialisasi pencegahan peredaran rokok ilegal di Kecamatan Sukomoro dihadiri juga Bupati Magetan Suprawoto, Kasatpol PP dan Damkar Magetan Rudy Harsono serta Forkopimda Magetan. [Adv]

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

SiLPA Capai Rp 363 Miliar, BPKAD Magetan : Semua OPD ada sisanya!

Berita Update

Laka Maut Avansa Vs Bus EKA Di Magetan, Anggota Polsek Bendo Meninggal Dunia.

Berita Update

Magetan Bentuk Satgas PPA, Anggotanya Polisi Hingga Jaksa.

Berita Update

P-APBD Tahun 2022 Magetan Disahkan, Ketua Dewan Minta OPD Maksimal Serap Anggaran.

Berita Update

Sambut Ramadhan, Puluhan Siswa SD Di Ngawi Pawai Keliling Kampung.

Berita Update

Belanja Barang/Jasa, Bupati Magetan Minta OPD Pakai Produk Lokal.

Berita Update

Razia Balap Liar, Polres Ngawi Amankan 15 Ranmor.

Berita Update

Jadi Irup Upacara Hari Santri Nasional, Ini Amanah Bupati Pacitan.