• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:12 WIB

Bunda Berpesan : Rencanakan Masa Depan Untuk Generasi Emas 2045.

Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan Furiana Kartini bersama peserta dan pendukung acara Peringatan Hari Ibu. ( Joko Nugroho/Magetan).

Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan Furiana Kartini bersama peserta dan pendukung acara Peringatan Hari Ibu. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN ( Jatimnesia.com)- Memperingati Hari Ibu Ke-93, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB dan PPA) Kabupaten Magetan menggelar acara bertajuk Bunda Berpesan.

Tujuanya, memberikan wawasan pada generasi muda khususnya remaja putri yang merupakan calon ibu agar merencanakan masa depanya kelak. ” Dalam rangka hari ibu, kita kemas kegiatan bertema bunda berpesan, tujuanya agar generasi muda dan remaja Magetan dapat rencanakan masa depanya, untuk mewujudkan generasi emas 2045,” kata Furiana Kartini, Kepala Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Magetan, Kamis (23/12).

Baca Juga :  Tuntutan Tidak Digubris, PMII Magetan Pastikan Bakal Demo Berjilid

Dijelaskan Furiana Kartini, sejauh ini pihaknya aktif memberikan perhatian kepada kaum ibu di Kabupaten Magetan, baik sosialiasi Keluarga Berencana hingga pelatihan untuk peningkatan kesejahteraan sekaligus keharmonisan keluarga. ” Kita Laksanakan di tiap kecamatan hingga desa, dalam rangkapeningkatan ketahan keluarga agar lebih harmonis, ” ujar Kepala DPPKB dan PPA Kabupaten Magetan.

Peringatan Hari Ibu di Kantor DPPKB dan PPA Kabupaten Magetan juga dihadiri Bunda Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Magetan Titik Sudarti Suprawoto.

Dalam momentum peringatan Hari Ibu ke-93, Bunda Genre berpesan kepada kaum ibu serta perempuan di Kabupaten Magetan agar menetapkan takdir dan kewajibanya sebagai pendidik utama dalam keluarga. ” Sekarang ini ibu harus kembali titahnya sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga,” ungkap Titik Sudarti Suprawoto.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Dasar Hukum Kenaikan Tarif Sewa Pasar Minulyo Pacitan

Persamaan gender harus tetap digaungkan oleh para ibu, agar lahir generasi emas untuk bangsa khususnya di Kabupaten Magetan. ” Persamaan gender menjadi kebutuhan, agar sinergi ibu dan keluarga melahirkan generasi emas,” pungkas Bunda Genre Kabupaten Magetan.

Berita ini 52 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

PTM Magetan Digelar 100 %

Berita Update

Di Ponorogo, Predator Diduga Cabuli 6 Anak.

Berita Update

Petani Magetan Keluhkan Pupuk Menghilang Dipasaran.

Berita Update

Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Ngawi Gelar Operasi Prokes.

Berita Update

Inmendagri 47/2021, Magetan Masih Level 3.

Berita Update

Raker Evaluasi Kinerja 2022, Dinas PPKB Dan PPA Magetan Komitmen Cegah Stunting 2023.

Berita Update

Bupati Pacitan Ngantor Di Kecamatan Donorojo.

Berita Update

Apa Kabar Proyek Pelabuhan Gelon Pacitan ?