Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Jumat, 3 Juni 2022 - 20:28 WIB

Bupati Magetan Beber Belanja 2021 Dihadapan DPRD.

Bupati Magetan Suprawoto Sampaikan Penjelasan Belanja APBD Tahun 2021 Kepada Pimpinan DPRD Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan)

Bupati Magetan Suprawoto Sampaikan Penjelasan Belanja APBD Tahun 2021 Kepada Pimpinan DPRD Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Bupati Magetan Suprawoto Menyampaikan Laporan Penjelasan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magetan Tahun anggaran 2021 dalam Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Jum’at (3/6).

Dihadapan Wakil rakyat Bupati Magetan menjelaskan, bahwa APBD Tahun 2021 fokus pada Penanganan Covid-19 baik dari segi kesehatan serta dampak ekonomi dari Pandemi. “ Strategi ini membuahkan hasil pertumbuhan ekonomi kembali tumbuh positif 3,04% di tahun 2021 setelah terkontraksi sebesar -1,64% di tahun 2020″, kata Suprawoto.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan Dasar Hukum Kenaikan Tarif Sewa Pasar Minulyo Pacitan

Bupati merinci penggunaan APBD serta arus Kas daerah (Kasda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan sampai dengan sumber Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) TA 2021 sebesar Rp 363 Miliar 65 Juta 328 Ribu 466 Rupiah 26 sen.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, mengatakan pihaknya akan mempelajari lebih lanjut sebelum memutuskannya sebagai Peraturan daerah ( Perda) atas kinerja Bupati Magetan Tahun 2021 tersebut. ” Tentunya nanti kita cermati dari sisi pendapatannya seperti apa, dari sisi pembelanjaanya seperti apa, lalu ini nanti kita sahkan menjadi Perda pertanggung jawaban Bupati tahun 2021, “ ujar Sujatno.

Baca Juga :  Siasati Rokok Naik, Warga Pacitan Hidupkan Ngelinting.

Ketua memastikan jika Raperda pertanggungjawaban ini disahkan akan menjadi dasar pembahasan untuk tahun belanja Tahun 2023. “ karena di situ sudah ada satu hal yaitu Sisa Lebih Anggaran tahun 2021, tentunya itu nanti juga akan di pakai sebagai pembahasan RAPBD dan dasar pembahasan untuk tahun 2023, “ pungkas Sujatno.

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Pacitan Masih Stabil.

Berita Update

Ratusan Guru PPPK Kota Madiun Terima SK

Berita Update

Bupati Magetan Hentikan Penerbitan Ijin Karaoke.

Berita Update

Laba Manis Perajin Kotak Minimalis Warga Pacitan.

Berita Update

Bupati Ponorogo Datangi TKP Proyek Jembatan Ambrol.

Berita Update

Protes Jalan Rusak, Warga Ponorogo Tanam Pohon Pisang

Berita Update

Polres Ngawi Gelar Patroli Antisipasi Premanisme dan Balap Liar.

Berita Update

Magetan Level 3, Operasional Alun – Alun, Dinas Perkim Pilih Diam.