Home / Berita Update / Pariwisata

Selasa, 5 Juli 2022 - 21:03 WIB

Bupati Magetan Matangkan Konsep Sarangan Wisata Bebas Polusi.

Rakor Pemkab Magetan Dengan Sejumlah Pihak Terkait Wacana Pengembangan Kawasan Wisata Di Sarangan. (Joko Nugroho/Magetan)

Rakor Pemkab Magetan Dengan Sejumlah Pihak Terkait Wacana Pengembangan Kawasan Wisata Di Sarangan. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan berencana merombak kawasan telaga Sarangan di Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan menjadi area wisata berkonsep bebas polusi.

Untuk mewujudkan angan – angan tersebut, Pemkab Magetan bakal mengandeng sejumlah stakeholder yang bergerak dalam teknologi ramah lingkungan tersebut. ” Menawarkan kepada INKA karena mereka mempunyai teknologi yaitu Green Tourism , Jadi seperti INKA itu khan bisa membuat mobil listrik, ” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Selasa (5/7).

Menurut Suprawoto, dirinya juga telah melakukan audiensi dengan sejumlah pihak termasuk pelaku jasa di Sarangan terkait konsep tersebut. ” Yang penting temen-temen Sarangan ingin berubah, tadi sepakat ingin berubah. Jadi nanti dibuat MOU dulu, setelah MOU nanti kalau sudah sepakat PT. INKA akan melakukan kajian-kajian, ” jelas Bupati Magetan.

Baca Juga :  6 Kapolres Polda Jatim Digeser.

Sementara itu, Direktur Pengembangan PT. INKA Madiun, Agung Sedayu, menjelaskan ada beberapa konsep yang akan ditawarkan pihaknya kepada Pemkab Magetan terkait pengembangan obyek wisata andalan Kabupaten Magetan tersebut. ” Mungkin perahunya akan diganti motor listrik, terus nanti mobil-mobil yang pakai bahan bakar fosil tidak boleh masuk ke sarangan, ditahan ditempat parkir luar, kemudian dari tempat parkir akan di layani dengan mobil listrik, ” beber Agung Sedayu.

Baca Juga :  Gandeng Telkomsel, SMKN 1 Bendo Bekali Anak Didik Ilmu Digital Marketing.

Agung Sedayu menilai, konsep-konsep seperti itu akan akan mampu memajukan wisata sarangan serta meningkatkan perekonomian di kawasan tersebut. ” Sehingga kita benar-benar bisa menjual konsep sarangan itu bebas polusi, ” pungkasnya.

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

UMK Madiun Tahun 2022 Diusulkan Rp 1.958.410.

Berita Update

Potret Infrastruktur Di Kabupaten Pacitan.

Berita Update

Bupati Pacitan Minta Warga Jangan Asal Tebang Pohon.

Berita Update

Pondasi Jembatan Cangkring Pacitan Ambrol.

Berita Update

Mr X Di Magetan Meninggal Ditabrak Kereta Api.

Berita Update

Tangani Perkara Datun, Kejari Magetan Teken MoU Dengan BRI Cabang Magetan.

Berita Update

Edarkan Bahan Peledak, Warga Magetan Dan Ponorogo Dibekuk Polisi

Berita Update

250 Kelinci Ikuti Rabbit Show 2021 Magetan.