• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 8 Juli 2022 - 16:22 WIB

Bupati Magetan Sodorkan 2 Raperda Uji Tera dan TBC/HIV.

Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti Menyerahkan Draft 2 Raperda Kepada dr. Panganyoman, Wakil Ketua DPRD Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Wabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti Menyerahkan Draft 2 Raperda Kepada dr. Panganyoman, Wakil Ketua DPRD Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna dengan agenda Penjelasan Bupati Terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Jum’at (8/7).

Wakil rakyat menerima dua draft (Raperda) dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan yaitu Raperda tentang Penyelenggaraan Tera dan Tera ulang serta Raperda Penanggulangan Tuberkulosis dan Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS).

” Rapat paripurna hari ini adalah penyerahan draft 2 Raperda dari Bupati yang pertama adalah Raperda tentang penanggulangan TBC dan HIV AIDS dan yang kedua adalah Raperda tentang tera, jadi kedua Raperda tersebut draftnya sudah diserahkan oleh Bupati kepada DPRD pada hari ini, ” kata dr. Panganyoman, Wakil Ketua DPRD Magetan, Jum’at (8/7).

Baca Juga :  103.387 Lansia Magetan Jadi Sasaran Vaksinasi Booster.

Setelah draft diserahkan, Legislatif akan menindak lanjuti dengan pembentukan Panitia khusus (Pansus) untuk membahas 2 Raperda tersebut. ” Setelah ini prosesnya tentu akan dibentuk panitia khusus ataupun gabungan komisi yang nantinya akan membahas kedua Raperda tersebut, ” jelas Panganyoman.

Wakil Ketua DPRD Magetan berharap kedua produk hukum tersebut akan mampu menjadi payung hukum serta acuan dalam penanganan uji tera serta TBC dan HIV di Magetan. ” Harapan kedepan pembahasannya lancar dan semoga perda itu nanti menjadi dasar hukum dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyakit TBC dan HIV serta dasar hukum dalam penyelengaraan uji tera, ” tegas politisi Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Kejari Magetan Tangani Dugaan Korupsi PNPM Karas.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Magetan Nanik Endang Rusminiartini dalam penjelasannya dihadapan wakil rakyat serta peserta rapat paripurna mengatakan bahwa Raperda tersebut sudah melalui proses kajian yang matang dan mendalam oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jawa Timur. ” Dapat kami informasikan, bahwa dua rancangan peraturan daerah yang saya sampaikan pada rapat paripurna ini telah melalui proses dan mekanisme pembulatan, dan pemantapan konsep oleh Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Timur sebagaimana amanat ketentuan pasal 63 undang-undang nomor 13 tahun 2022, ” tegas Wabup Magetan.

Berita ini 52 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

KLB PSSI Ngawi, Wabup Antok Terpilih Aklamasi.

Berita Update

November, DBD Ngawi Capai 89 Kasus, 1 MD.

Berita Update

Setelah Menunggu 2 Tahun, Ratusan CJH Magetan Bertolak Ke Tanah Suci.

Berita Update

Ada Kabar, Pendaki Hilang Di Gunung Lawu.

Berita Update

Sedot APBD Rp 78 Juta Untuk Hiburan, Warga Magetan : Untuk Sembako Lebih Bermanfaat!

Berita Update

Ruwat Jagad Pacitan, Libatkan Seniman Berbagai Daerah.

Berita Update

Kejari Magetan Terima 7 Laporan Dugaan Tipikor.

Berita Update

Keluh Kesah Kuli Panggul Perempuan Pasar Sayur Magetan.