Home / Advertorial / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 9 Februari 2022 - 13:41 WIB

Bupati Magetan Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Bupati Magetan Suprawoto Menunjukan Piala AK PWI. (Prokopim Magetan/Jatimnesia).

Bupati Magetan Suprawoto Menunjukan Piala AK PWI. (Prokopim Magetan/Jatimnesia).

MAGETAN (Jatimnesia.com) – Bupati Magetan, Suprawoto, menerima Anugerah Kebudayaan (AK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

AK PWI diberikan Kepada Bupati Magetan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra), Rabu (9/2).

Suprawoto dinilai layak menerima AK PWI karena mengendapankan kebudayaan dalam pembangunan Kabupaten Magetan baik secara fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir secara Hybrid dari Istana Negara Bogor pada HPN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara Hadir langsung di Kota Kendari , Ketua MPR Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Sejumlah Kedutaan Negara Sahabat serta Pejabat Nasional juga Propinsi se- Indonesia. ” Tentu ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh rakyat Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah peringatan HPN Tahun 2022,” kata Ali Mazi, Gubernur Sultra dalam sambutanya, Rabu ( 9/2).

Baca Juga :  Keistimewaan Kerikil Pantai Pidakan Pacitan.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra Yang telah berkenan menjadi tuan rumah HPN Tahun 2022.  ” Terima Kasih Kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, khususnya Seluruh rakyat Kota Kendari yang telah menerima kami wartawan seluruh Indonesia hadir di Kota Yang Indah ini,” ungkap Ketua PWI Pusat.

Pun, Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh , mengucapkan Terima Kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berkenan hadir secara online dalam peringatan HPN Tahun 2022.  ” Matur sembah nuwun bapak Presiden yang berkenan hadir dalam peringatan HPN ditengah kesibukan bapak Presiden,” ungkap Ketua Dewan Pers.

Baca Juga :  DPRD Magetan Godok Raperda HIV Dan Tera Ulang.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan Terima kasih kepada seluruh insan pers tetap bekerja meski ditengah Pandemi Covid-19. Dampaknya, optimisme masyarakat terus terjaga.  “ Dalam kondisi tekanan ini, media arus utama segera transformasi, tingkatkan konten-konten yang berkualitas untuk menjaga kepercayaan masyarakat, khususnya untuk penangkal Berita-berita Hoaks,” tegas Joko Widodo.

Presiden menekankan pada terbentuknya Kedaulatan Informasi yang Harus Terus Ditingkatkan Agar menciptakan Iklim media yang sehat dan mencerdaskan bangsa. Sebagai informasi, acara puncak HPN Tahun 2022 Di Sulawesi Tenggara (Sultra) Digelar dipelataran Masjid Al Alam Kota Kendari yang dihadiri awak media seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia.

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kabupaten Pacitan Kekurangan Dokter.

Berita Update

Longsor Timpa Rumah Warga Pacitan.

Berita Update

Bersamaan Hari Ibu, IRT Di Magetan Dilantik Jadi Anggota DPRD.

Berita Update

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Di Pacitan Merangkak Naik.

Berita Update

Kejari Magetan Kantongi Calon Tersangka Korupsi PNPM Kecamatan Karas.

Berita Update

Tanggapi PKL Di Trotoar, Satpol PP Madiun Agendakan Relokasi.

Berita Update

Potensi Tabrak SE, Kabag Kesra Magetan Larang Peserta Pawai Ta’aruf Gunakan Ranmor

Berita Update

Satpol PP Magetan Terima Laporan Jualbeli Tanah Aset.