Home / Berita Update / Pemerintahan

Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:49 WIB

Bupati Pacitan Apresiasi Bazar UMKM Desa Plumbungan

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di dampingi Anggota DPRD Pacitan,Camat Kebonagung saat pembukaan bazar di Desa Plumbungan. ( Apriyanto/Pacitan).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di dampingi Anggota DPRD Pacitan,Camat Kebonagung saat pembukaan bazar di Desa Plumbungan. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Pacitan sepertinya tidak pernah usai, hingga memasuki akhir bulan Agustus beragam acara masih terselenggara meriah di berbagai wilayah.

Seperti yang tampak di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung. Pemerintah desa ( Pemdes) setempat memusatkan kegiatan Agustusan di lapangan desa dengan menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji hadir sekaligus membuka kegiatan Agustusan tersebut memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan. ” Saya sangat mengapresiasi bazar ini karena akan mengangkat potensi – potensi desa dan masyarakat,” kata Bupati, Sabtu (27/8).

Baca Juga :  Polres Magetan Libas Komplotan Curanmor.

Bazar UMKM menyuguhkan beragam potensi Desa Plumbungan, mulai dari bermacam penganan tradisional seperti bothok udang, tempe buntel daun nampu, olahan laut, klepon, peyek, krecek, kupat tahu hingga kerajinan tangan masyarakat setempat. ” Desa Plumbungan ini meskipun dikatakan desa terpencil namun mempunyai potensi yang sangat besar dari sumber daya alamnya, tadi saya sempat mencicipi botok udang kali,botok lobster serta makanan berbagai makanan khas Desa Plumbungan,” imbuh Bupati Pacitan.

Baca Juga :  Kehadiran Atik Rusmiaty Disambut Bupati dan Forkopimda Magetan.

Terpisah, Kepala Desa Plumbungan, Ahmad Tohir, mengaku jika warganya selalu berinovasi melalui Sumber Daya Alam ( SDA) yang dimiliki desanya agar seperti desa-desa lain yang sudah maju.” Desa Plumbungan termasuk terpencil di wilayah Kecamatan Kebonagung, dan dengan kegiatan ini semoga menjadi motivasi masyarakat untuk maju seperti desa-desa lainnya,” ungkapnya.

Selain Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, kegiatan bazar Agustusan desa Plumbungan Kecamatan Kebonagung juga didatangi Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Pacitan Arif Setya Budi serta Camat Kebonagung.

Berita ini 53 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Periode Januari-Februari, Ada 324 Janda Baru Di Magetan.

Berita Update

Disparbud Apresiasi Aksi Tebar Benih Ikan Kejari Magetan Di Telaga Sarangan.

Berita Update

13 Tahun Menulis Dalam Dua Bahasa, Bupati Magetan Terima Rekor Dunia.

Berita Update

Kapolsek Plaosan Mutasi Jadi Kasat Lantas Polres Pamekasan.

Berita Update

Di Pacitan, Ada Kabar Aksi Boikot Musrenbang Kecamatan.

Berita Update

Ringankan Beban Rakyat, Pemkab Magetan Gencar Bikin Pasar Murah.

Berita Update

Warga Bayem Taman Magetan Tolak Aset Bengkok Dipecah-Pecah.

Berita Update

Jalin Sinergitas APH, Polres Ngawi Gelar Criminal Justice System.