Home / Berita Update / Pemerintahan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:45 WIB

Bupati Pacitan Buka MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2022.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama forkopimda saat membuka pawai ta'aruf dan MTQ di Pendopo Kabupaten Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama forkopimda saat membuka pawai ta'aruf dan MTQ di Pendopo Kabupaten Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN ( Jatimnesia.com) – Ratusan Qori dan Qoriah berkompetisi di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Pacitan Tahun 2022.

Mereka adalah duta terbaik dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Pacitan. MTQ tingkat Kabupaten menjadi ajang penjaringan untuk mencari Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Pacitan pada gelaran MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Pacitan berlangsung di Pendopo Kabupaten dan dibuka langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan. ” Terimakasih sudah diadakan kegiatan yang luar biasa ini, semoga dengan MTQ ini kita lebih mencintai Allah dan Rosulnya serta lebih cinta kepada tanah air,” kata Bupati Pacitan, Selasa (23/8).

Baca Juga :  Bulan Ramadan, Pendonor Darah Di Kota Madiun Menurun.

Bupati Pacitan yang akrab disapa Mas Aji tersebut berharap dengan diadakannya MTQ para santri yang menjadi Qori dan Qoriah bisa mengharumkan nama Kabupaten Pacitan diberbagai tingkatan.” Kami sangat senang dan semoga para kontingan yang mewakili Kabupaten Pacitan di tingkat Provinsi bisa mengharumkan nama Kabupaten Pacitan, Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Tunjuk Venly Jadi Dewas RSUD Sayidiman.

Sebagai Informasi, MTQ tingkat Kabupaten Pacitan diikuti oleh 12 Kecamatan se-kabupaten Pacitan diberbagai kategori.

Kategori lomba meliputi tartil Qur’an, MTQ anak putra dan putri, MTQ remaja putra dan putri, MTQ Dewasa putra dan putri, syarhil Qur’an (MSI) beregu serta khafidz Qur’an.

MTQ Tingkat Kabupaten Pacitan akan diambil juara 1,2 dan 3 kecuali MSI dan khafidz Qur’an, Pemenang akan mendapat piagam, piala dan uang pembinaan.

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Apa Kabar Proyek Jalan Pelabuhan Gelon Pacitan?

Berita Update

Keluhkan Perpres 104/2021, Kades se-Pacitan Ngadu Ke Bupati.

Berita Update

Polres Magetan Periksa Urine Sopir Bus.

Berita Update

PPKM Jawa – Bali, Kota Madiun Berstatus Level 4.

Berita Update

Kadinsos Pacitan Pastikan Adni Sunarno Tidak Pernah Luput Perhatian.

Berita Update

Dampingi Gubernur Jatim Ziarah RMT Ario Soerjo, Sujatno Ajak Teladani Semangat Juang Gubernur Soerjo.

Berita Update

Putus Kasus Stunting, Kadinkes Magetan Minta Ortu Rajin Bawa Anak Ke Posyandu.

Berita Update

Tiga Kades Di Magetan Terjerat Kasus Hukum.