• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 8 Desember 2021 - 21:51 WIB

Bupati Pacitan Ingatkan Pentingnya Menanam Pohon.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Memberikan Penjelasan Tentang Penting nya Menanam Pohon Untuk Kelestarian Alam. ( Apriyanto/Pacitan)

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Memberikan Penjelasan Tentang Penting nya Menanam Pohon Untuk Kelestarian Alam. ( Apriyanto/Pacitan)

PACITAN (Jatimnesia.com) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian alam dengan cara menanam pohon sebagai penguat kontur tanah serta pelindung sumber mata air.

Menurut Mas Aji, sapaan akrab Bupati Pacitan ini menerangkan bahwa menanam pohon sangat penting untuk kehidupan serta penunjang ekonomi masyarakat. Namun, masyarakat mesti paham ketika menanam pohon wajib mengetahui kontur tanah yang cocok untuk di tanami jenis kayu apa.

” Apabila ditarik mundur, penjajah di dunia ini adalah kita semua, karena lahan-lahan yang dahulu sebagai sumber pangan menjadi rumah dan bangunan dan lain-lain. Namun semua itu kita harus bijak menyikapi karena masyarakat berhak memanfaatkan sumber daya alam,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, disela acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Rabu (8/12).

Baca Juga :  Pocadi Tutup Lagi, Masyarakat "Kecele"

Bupati Pacitan meminta Kepala Desa serta Camat agar menyiapkan anggaran untuk program penamaman pohon dalam belanja tahunan. ” Ini memang sangat perlu, karena dengan gerakan menanam pohon ini merupakan pekerjaan menjaga dan melestarikan alam kita, sumber mata air akan tetap hidup, akarnya pohon pun akan menguatkan tanah. Dan kami selalu menghimbau kepada masyarakat melalui kepala Desa dan Camat agar menganggarkan dana untuk menanam pohon,” ungkap Mas Aji.

Baca Juga :  Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi Launching Aplikasi Srigati .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan, Joni Maryono, mengakui pentingnya gerakan menanam pohon sebagai tanggung jawab semua pihak untuk kelestarian lingkungan agar tetap terjaga. ” Upaya konservasi saat ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga, saat ini masyarakat banyak yang menginginkan dukungan pohon untuk ditanam sebagai penghijauan dan perlu dimengerti bahwa menanam itu merupakan ibadah untuk bumi dan anak cucu kita nanti,” ujar Kepala DLH Pacitan.

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Proyek Gedung Literasi Telat, Rekanan Didenda Rp 8,7 Juta Perhari.

Berita Update

Status Level 4 Kota Madiun Diperpanjang.

Berita Update

Antisipasi PMK Masuk Madiun, Bupati Sidak Pasar Hewan.

Berita Update

Pencipta Orek-Orek Berharap Tarian Khas Ngawi Tidak Punah.

Berita Update

Kota Madiun Masih level 4, Kematian Mencapai 529 Orang.

Berita Update

Kasus Wabah PMK Meluas, 5 Sapi Di Magetan Kembali Terpapar.

Berita Update

HKN Ke-58, Dinkes Magetan Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat.

Berita Update

Memperingati Hardiknas, Pelajar Ngawi Kenakan Baju Adat.