Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 24 Desember 2021 - 19:55 WIB

Bupati Pacitan Rotasi Ratusan ASN.

Mutasi ASN Dilingkup Pemkab Pacitan. (Apriyanto/ Pacitan)

Mutasi ASN Dilingkup Pemkab Pacitan. (Apriyanto/ Pacitan)

PACITAN (Jatimnesia.com)- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pacitan digeser Bupati Indrata Nur Bayuaji, Jumat (24/12).

Selain jabatan eselon II (dua) gerbong eselon III (tiga) dan IV (empat) juga dirombak Bupati Pacitan pada akhir tahun 2021.

Sumoro Hadi yang semula menjabat Staf Ahli Bupati dimutasi sebagai Kepala Dinas Sosial menggantikan Sunaryo yang digeser sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Heru Sukresno dipercaya Bupati Pacitan menahkodai Bappeda menggeser Pamudji. Mahmud yang semula menjabat sebagai Asisten Sekretaris kabupaten (Sekkab) diberi kepercayaan sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Pacitan.

Budianto yang semula menjabat sebagai Inspektur memiliki jabatan baru sabagai Kepala Dinas Pendidikan. Supomo yang semula mengendalikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM digeser menjadi Kepala Dinas Perikanan.

M. Yunus Sebagai Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Pacitan. Kepala Disparpora yang semula dijabat T.Andi Faliandra sekarang diganti Lan Naria Hutagalung. Sedangkan Andi Faliandra digeser sebagai Assiten Sekkab Pacitan.

Daryono sebagai BPKAD yang semula menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Kepala Dinas PUPR Edi Junan Ahmadi saat ini dimutasi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Bakesbangpol dijabat oleh Sakundoko, Trimujiharto dimutasi sebagai Staf Ahli Bupati. Kepala Satpol- PP dijabat oleh Sanyoto.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian saat ini dijabat oleh Pamuji, Kepala Perpustakaan dan Arsip dijabat oleh Rachmad Dwiyanto yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga :  Bina Hukum Sejak Dini, Kejari Magetan Gelar JMS.

Endang Surjasri dipercaya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Dinas Penanam Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat oleh Eni Setyowati. Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh Trihadi Hendra Purwaka.

Mutasi pejabat kali pertama di masa pemerintahan Bupati Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Gagarin tersebut hanya dua kepala dinas yang lolos Mutasi, yaitu Kepala Dinas Perhubungan masih di bawah pimpinan Wasy Prajitno dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Supardianto.

Pun, Masrukin dan Sugeng Widodo masih dipertahankan sebagai Staf Ahli Bupati Pacitan.

Disisi lain, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Pacitan ada yang dikosongkan tanpa penjabat definitif. Diantaranya Dinas PUPR, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak.

Mutasi juga menjamah tingkat wilayah Kecamatan. Sejumlah Camat juga terkena pergeseran, diantaranya Didik Darmawan, Camat Arjosari, Camat Ngadirojo yang semula dijabat oleh Monirul Ichwan kali ini dijabat oleh Nanang. Sedangkan Monirul Ichwan dimutasi sebagai Kabag Umum menggantikan Misranto yang dimutasi sebagai Kabag Pembangunan.

Baca Juga :  Muncul Kabar Dugaan Penyelewengan PNPM Kabupaten Magetan

Kemal Pandu Pratikno yang semula menjabat Sekcam Ngadirojo promosi sebagai Camat Sudimoro, Agung Dwi Cahyono dipercaya sebagai Camat Tulakan, alumni sekolah kedinasan ini semula menjabat sebagai Sekretaris Satpol-PP Pacitan.

Kepala Pelaksana BPBD Didik Alih Wibowo juga digeser sebagai Kabag Perekonomian. Sedangkan posisi lamanya ditempati oleh Erwin yang semula menjabat sebagai Camat Tegalombo.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan tim penggerak PKK kecamatan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengaku sangat percaya atas amanah yang diberikan kepada para pejabat yang baru dilantik. “ Saya percaya kepada saudara semua untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Jumat (24/12).

Bupati yang akrab disapa mas Aji ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat terlantik. “ Selamat bertugas, semoga Allah SWT memberikan pertunjuk dan pertolongan. Sehingga kita semua bisa membawa Pacitan lebih baik lagi,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama juga dilaksanakan penandatanganan berita acara dan fakta integritas oleh bupati dan Sekkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro dengan disaksikan oleh Kepala Dispendukcapil Pacitan Supardianto.

Berita ini 46 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bobol Kotak Amal Masjid Pasangan Kekasih Dibekuk Polisi.

Advertorial

Bupati Magetan Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Berita Update

Laka Air Telaga Sarangan, Polisi Periksa Lima Saksi

Berita Update

Longsor, Rumah Warga Kota Madiun Terancam Roboh.

Berita Update

Ngawi Genjot Vaksinasi Anak.

Berita Update

Libur Lebaran, Disparbud Magetan Ketati Aturan Di Obyek Wisata.

Berita Update

Jenasah PMI Korban Kapal Tenggelam Di Malaysia Tiba Di Tanah Air.

Berita Update

Dinas TPHPKP Magetan Gelar Lomba Cipta Menu Pangan.