Home / Berita Update

Minggu, 27 Februari 2022 - 15:44 WIB

Bupati Pacitan Terima Gelar Dari Keraton Surakarta.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji  mendapat gelar dari Kanjeng Raden Tumenggung Dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. (@inb_Indrata Nur Bayuaji).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendapat gelar dari Kanjeng Raden Tumenggung Dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. (@inb_Indrata Nur Bayuaji).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menerima gelar dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Saat ini Bupati yang akrab di sapa Mas Aji tersebut menyandang gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Indrata Nur Bayuaji Reksonagoro,S.S.

Terpantau dari akun Instagram pribadi Bupati Pacitan @inb_Indratanurbayuaji penganugerahan itu diberikan langsung oleh Sinoehoen Kanjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono Senopati Ing Ngalaga Ngamdurrachman Sayidin Panatagama XIII di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Masih dari akun pribadi Mas Aji, tertulis ucapan, “Allhamdullilah saya menerima gelar kehormatan di berikan langsung oleh Sinoehoen Kanjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono Senopati Ing Ngalaga Ngabdurrachman Sayidin Panatagama XIII di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat pada Minggu (27/2).

Baca Juga :  Jalan Raya Lembeyan - Kawedanan Rusak Parah.

Bupati juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. ” Matursuwun kagem Surakarta Hadiningrat,atas gelar kehormatan ini.Insa Allah gelar ini menjadi penyemangat dan motivasi kami untuk mengemban amanah di Kabupaten Pacitan,” tulis akun https://www.instagram.com/inb_indratanurbayuaji/

Baca Juga :  Bupati Pacitan Minta Kades Segera Tetapkan Batas Desa.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait latarbelakang gelar yang diterimanya dari Keraton Surakarta Bupati Pacitan mengaku tidak tahu. ” Saya sendiri juga tidak tahu,” kata Indrata Nur Bayuaji , Senin (28/2).

Selain itu, mas Aji memastikan kalau dirinya juga tidak pernah meminta gelar tersebut. ” Karena saya sendiri juga tidak pernah meminta dan yang menilai juga dari Keraton Solo. Jadi saya bersyukur tentunya dengan di anugerahi gelar tersebut,” pungkasnya.

Berita ini 344 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Peran Penting Media Dalam Membangun Magetan.

Berita Update

Petani Madiun Trauma Harga Gabah Anjlok

Berita Update

Ringankan Beban Rakyat, Pemkab Magetan Gencar Bikin Pasar Murah.

Berita Update

Keluhan Warga Pacitan Terkait Kondisi Jalan Rusak.

Berita Update

Rehab Pasar Kelar, Pedagang Bakal Boyongan.

Berita Update

Bunda Berpesan : Rencanakan Masa Depan Untuk Generasi Emas 2045.

Berita Update

Massa Setia Sandi Pacitan Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024.

Berita Update

SiLPA Capai Rp 363 Miliar, BPKAD Magetan : Semua OPD ada sisanya!