Home / Berita Update / Pemerintahan

Senin, 24 Oktober 2022 - 17:29 WIB

Bupati Ziarahi Tokoh-Tokoh Islam Di Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin bersama Forkopimda dan para Kyai saat ziarah makam (Apriyanto/Pacitan).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin bersama Forkopimda dan para Kyai saat ziarah makam (Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Bupati Indrata Nur Bayuaji bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan ziarah ke makam tokoh perintis agama Islam di Kabupaten Pacitan, Senin ( 24/10).

Ada 5 makam ulama besar di Kabupaten Pacitan yang diziarahi Indrata Nur Bayuaji, antara lain makam K.H. Dimyati di Kecamatan Arjosari, makam Syeh Yahudo di Kecamatan Ngadirojo, makam K.H. Abdul Mannan Dipomenggolo di Desa Semanten Kecamatan Pacitan, makam K.H Umar Said di Kecamatan Donorojo dan makam Kyai Atholilah bin Abdul Mannan di Kecamatan Nawangan.

Menurut Bupati Indrata Nur Bayuaji, ziarah ke makam ke ulama perintis agama Islam di Kabupaten Pacitan tersebut, sebagai bentuk rasa cinta dan penghormatan kepada para Kyai dan Ulama yang telah memberikan sumbangsih terhadap penyebaran agama islam di Pacitan. ” Beliau, Kyai dan para ulama wajib kita hormati, karena berkat para Kyai dan ulama ini Agama Islam bisa masuk di Pacitan yang kita cintai dan ziarah makam para kyai ini pun juga sering kita laksanakan saat bulan Agustus. Karena beliau para Kyai dan ulama merupakan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Senin, (24/10).

Baca Juga :  Longsor, Rumah Warga Magetan Nyaris Ambrol.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama Wakil Bupati (Wabup) Pacitan Gagarin bersama Forkopimda juga melakukan ziarah dan doa bersama di makam Masyayikh Perguruan Islam Pondok Pesantren Tremas K.H. Dimyati di makam Gunung Lembu, Desa Tremas, Kecamatan Arjosari.

Baca Juga :  Program Bupati Magetan Di Tahun Pamungkas 2023.

Sedangkan untuk 4 makam di ikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan, Heru Wiwoho Supardi Putra bersama Asisten Sekda serta Camat dan Kepala desa (Kades) di masing-masing wilayah.” Kami bersama Forkopimda di makam Masyayikh Perguruan Islam Pondok Pesantren Tremas, dan untuk makam para Kyai di empat kecamatan kita wakilkan kepada Sekda bersama para staf, Forkopimca serta pemerintah desa dan masyarakat setempat,” pungkas Bupati Pacitan.

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bupati Magetan Masuk Nominasi ASN Achievement Award 2021

Berita Update

Gandeng Telkomsel, SMKN 1 Bendo Bekali Anak Didik Ilmu Digital Marketing.

Berita Update

Puluhan PKL Dapat Bantuan Gerobak Dari Bupati Magetan.

Berita Update

Di Pacitan Harga Cabai Rp 25 Ribu Per Kilogram.

Berita Update

Satresnarkoba Polres Ngawi Buka Hotline Laporan Penyalahgunaan Narkotika.

Berita Update

Perbaiki Jembatan Cangkring, PUPR Pacitan Ajukan DTT Rp 135 Juta.

Berita Update

Update Covid-19 Kota Madiun : Level 4 Diperpanjang Hingga 21 Maret 2022. Meninggal Dunia Tembus 540 Korban.

Berita Update

Bus Sugeng Rahayu Terguling Di Jalur Madiun – Nganjuk.