• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 30 November 2022 - 14:58 WIB

Bupati Suprawoto Kukuhkan SSK dan KKI Magetan

Bupati Magetan Suprawoto bersama Anggota SSK dan KKI serta Sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Bupati Magetan Suprawoto bersama Anggota SSK dan KKI serta Sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN [Jatimnesia.com]- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP Dan PA) Kabupaten Magetan melaksanakan pengukuhan Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) serta penetapan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha, Rabu (30/11).

Bupati Magetan Suprawoto mengukuhkan pengurus KKI Magetan periode 2022-2026 serta menetapkan 150 Sekolah baik jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menenah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di kabupaten Magetan menjadi SSK. ” Melalui SSK kita ingin melahirkan generasi yang berkualitas dari mulai jenjang bangku sekolah, ” kata Suprawoto, Rabu (30/11).

Baca Juga :  Ada Desa Purba Di Pacitan

Kepala Dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Magetan Furiana Kartini menegaskan, seluruh sekolah di kabupaten Magetan akan menjadi SSK. ” Semua sekolah harus menjadi SSK, jadi tahun ini kita 150 selain yang sudah dibentuk enam, di tahun 2023 akan di bentuk lagi, semua sekolah nanti menjadi SSK, ” jelas Furiana Kartini.

Furiana Kartini menjelaskan, dengan menjadi SSK maka modul dan pembelajaran tentang kependudukan akan diintegrasikan kedalam mata pelajaran yang sudah ada. ” Jadi tidak menambah mata pelajaran, tapi memasukkan materi kependudukan di dalam mata pelajaran, ” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Tutup Tahun Anggaran, Wabup Madiun Sidak Proyek.

Pihaknya berharap, dengan materi kependudukan tersebut akan bisa menekan angka pernikahan dini dan para pelajar yang sudah lulus bisa mempunyai perencanaan lebih baik dalam mempersiapkan masa depanya. ” Harapannya nanti anak-anak kita menjadi anak yang mempunyai perencanaan kedepannya menjadi lebih baik, ” pungkas Kepala Dinas PPKB PP dan PA Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, pengukuhan SSK dan KKI oleh Bupati Magetan di Pendopo Surya Graha Magetan juga dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Magetan.

Berita ini 44 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Satpol PP Ngawi Minta PKL Tidak Jualan di Trotoar.

Berita Update

Desa Banjarejo Mumpuni Disegala Bidang.

Berita Update

Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Magetan.

Berita Update

Jelang HUT Ke 347, Sedot APBD Rp 198 Juta Untuk Bersolek Kantor Pemkab Magetan.

Berita Update

Puluhan Ribu Pemudik Turun Di Stasiun Madiun.

Berita Update

Target Pemkot Madiun, Vaksin Anak Sebelum Lebaran Kelar.

Berita Update

Studi Banding Bangkitkan Ekonomi, Diskominfo Magetan Boyong Puluhan Wartawan Ke Kota Semarang.

Berita Update

Bupati Magetan Pastikan, Tahun 2023 Tarif Air Dan Gaji Karyawan Perumdam Tidak Naik.