Home / Advertorial / Berita Update / Kesehatan / Pemerintahan

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:18 WIB

Cegah PMK Meluas, Disnakan Magetan Kerahkan 50 Petugas Untuk Edukasi dan Pengawasan Ternak.

Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE) oleh Petugas Disnakan Magetan Ke Peternak Warga Desa Turi Kecamatan Panekan. (Joko Nugroho/Magetan).

Komunikasi, Informasi dan Edukasi ( KIE) oleh Petugas Disnakan Magetan Ke Peternak Warga Desa Turi Kecamatan Panekan. (Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan terus berupaya untuk memutus penyebaran Penyakit Mata dan Kuku (PMK) yang saat ini mewabah di Kabupaten Magetan.

Melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, Pemkab Magetan mengerahkan kurang lebih 50 petugas untuk melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta Survailence ke sejumlah peternak di Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, Nur Haryani, berharap melalui KIE dan Survailence dapat memutus penyebaran PMK di Kabupaten Magetan. ” Melalui edukasi dan pengawasan yang ketat, kami berharap dapat memutus penyebaran wabah PMK ini, ” kata Kepala Disnakan Magetan, Kamis (19/5).

Baca Juga :  Ratusan Debitur Terdampak PMK, Ini solusi BRI Magetan.

Selain itu, Disnakan Kabupaten Magetan juga melibatkan Polri, untuk sosialisasi PMK kepada pemilik ternak untuk mewaspadai penularan wabah tersebut. ” Kami libatkan Polri untuk sosialisasi kepada masyarakat,” tegas Kepala Disnakan Magetan.

Nur Haryani, juga membatasi lalu lintas ternak luar daerah masuk ke Magetan, agar wabah ini tidak terus meluas. Pasalnya, hingga kini ada 42 ternak di Kabupaten Magetan terpapar PMK. ” Kami tutup akses luar wilayah, untuk pembatasan lalu lintas ternak,” tegasnya.

Baca Juga :  Piramida Polresta Madiun dan Awak Media.

Kepala Disnakan Kabupaten Magetan mengatakan, saat ini 12 Desa di 10 Kecamatan yang terpapar wabah PMK. ” 12 desa terpapar PMK, saat ini kita isolasi mandiri,” pungkasnya.

Berita ini 117 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bangkitkan UMKM, Pemkab Magetan Ajak Wartawan Studi Tiru Ke Diskop UMKM DIY

Berita Update

Lagi-Lagi Kejari Magetan Gelar Vaksin, Kini Sasar 650 Lansia.

Berita Update

Bupati Ponorogo Datangi TKP Proyek Jembatan Ambrol.

Berita Update

Laka Lantas, Mobdin Sekcam Di Ponorogo Ringsek Parah.
Jenasah Korban Dibawa Kerumah Duka. ( Apriyanto/Pacitan).

Berita Update

Penambang Pasir Meninggal Disungai Grindulu Pacitan.

Berita Update

Kemenag Ponorogo Terapkan PTM 100%.

Berita Update

Perbaikan Jembatan Ngantru, Jalur Ngawi – Bojonegoro Dialihkan Jalan Alternatif.

Berita Update

Pacitan Level I, Bupati Minta Siaga Varian Omicron.