Home / Berita Update / Sambang Desa

Kamis, 19 Mei 2022 - 12:17 WIB

Desa Tambakromo, Ladang Emas Untuk Investor.

Mohamad Suhadi, Kades Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. ( Argie/Ngawi).

Mohamad Suhadi, Kades Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. ( Argie/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com)- Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, merupakan desa yang berada disisi selatan Kabupaten Ngawi. Lokasinya hanya berjarak kurang lebih 2 Kilometer (Km) dengan desa Karangmojo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan.

Desa Tambakromo berada dijalur Nasional Ngawi – Maospati. Merupakan daerah strategis bagi investor yang ingin mengembangkan usahanya, karena kemudahan akses yang dimiliki Desa Tambakromo.

Selain memiliki keunggulan akses berada dijalur nasional, Desa Tambakromo juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai.Dengan dukungan sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada diarea Desa Tambakromo, menjadikan pasokan warga setempat dengan SDM mumpuni cukup melimpah.

Baca Juga :  Waspada Omicron, 21 Pengunjung Pasar Hewan Ngawi Jalani Rapid Tes Antigen.

Desa Tambakromo juga memiliki kemudahan akses sarana dan prasarana (Sarpras), karena hanya berjarak kurang lebih 2 Km dengan Stasiun Geneng serta 5 Km dari exit tol Ngawi.

Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Desa Tambakromo juga memiliki potensi menggiurkan. Dengan sumber air yang melimpah tanaman padi yang mayoritas digeluti warga Tambakromo memiliki masa panen tiga kali dalam setahun, termasuk komoditas pertanian lain seperti Melon, Semangka, Jagung, Bawang Merah dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Petani Pacitan Keluhkan Harga Gabah Anjlok.

Kepala Desa ( Kades) Tambakromo, Mohamad Suhadi, mengaku terus mengembangkan potensi desa diberbagai bidang, salah satu dengan pengolahan sampah. ” Sampah ini menjadi berkah, jika kita olah secara benar,” kata Kades Tambakromo, Kamis (19/5).

Dijelaskan Mohamad Suhadi, Pemerintah desa (Pemdes) Tambakromo mampu menampung 13 warga untuk bekerja sebagai pemilah sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPST). ” Alhamdulilah, saat ini ada 13 warga kami yang bekerja di TPST ini,” pungkasnya.

Berita ini 60 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dinas Dikpora Dan Polres Magetan Monev PTM.

Berita Update

Ada Layanan DoaKu Anoman dan Pandawa Di RSUD Magetan

Berita Update

34 Pedagang Mamin Pasar Baru Magetan Bakal Tempati Food Court Senilai Rp 4 Miliar.

Advertorial

DPRD Ponorogo Gelar Paripurna LKPJ Bupati TA 2021.

Advertorial

Ratusan Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Perizinan DPMPTSP Magetan.

Berita Update

Mayat Perempuan Ditemukan Di Tebing Sungai Gandong Magetan

Berita Update

Korban GAP Semeru, 15 Ditemukan 27 Dalam Pencarian.

Berita Update

Plengsengan Bendungan Bringin Magetan Ambrol