Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 05:16 WIB

Di Magetan, Kades Protes Wilayahnya Jadi Area Kencing Truk Tetes.

Aksi Tutup Jalan Oleh Pemdes Soco Kecamatan Bendo. ( ist)

Aksi Tutup Jalan Oleh Pemdes Soco Kecamatan Bendo. ( ist)

Magetan (Jatimnesia.com) – Protes keras dilakukan Pemerintah desa ( Pemdes) Soco Kecamatan Bendo terhadap keberadaan truk tetes. Pasalnya, truk tangki berukuran jumbo tersebut dianggap mencemari lingkungan. “Sudah dua kali kami beri peringatan tapi tetep bandel, makanya kami protes,” terang Didik Haryono Kepala Desa setempat kemarin (30/9).

Aksi protes tersebut dilakukan dengan menutup akses jalan menggunakan mobil siaga desa. Jalan tersebut merupakan akses masuk dan parkir truk berkapasitas 24 ribu liter itu. Dengan halangan mobil siaga, truk jumbo itu tidak bisa masuk dan memindahkan tetes. “Kami tidak ingin jalan desa kami dijadikan tempat kencing dan buang tetes,” tegasnya.

Baca Juga :  Magetan Dua Kali Tuan Rumah UKW Dewan Pers.

Menurut Didik, aktivitas truk tetes jumbo itu sudah berlangsung sekitar sepekan. Dalam sehari, satu hingga tiga truk tangki kencing di jalan desanya. Biasanya, truk tangki datang membawa muatan tetes. Kemudian tetes itu di alihkan ke trukntangki yang lebih kecil dari beberapa desa di wilayaj bendo. “Yang ambil tetes itu semua berasal dari luar desa kami. Disini hanya tempat transit dan memindahkan saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Kisah Dibalik Sebutan Pacitan Kota 1001 Goa.

Akibat kegiatan itu, Didik mengaku pihaknya merasa di rugikan. Selain bau busuk yang ditimbulkan, jalan desa yang dijadikan transit juga rusak parah. ”Kami sudah banyak dapat komplain dari warga penggarapnsawah di sekitarnya. Karena tidak nyaman dengan baunya,” tambahnya.

Oleh sebab itu Didik berharap pihak pemerintah kabupaten ( Pemkab) Magetan bisa turun tangan mengatasai persoalan itu. Yakni melarang adanya aksi kencing dan bongkar muat tetes di desanya. “Kami berharap tidak ada lagi aksi kencing dan transit di wilayah kami,” pungkasnya.

Berita ini 222 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Era Digital, Legislator Pacitan Ingatkan Rekan Sejawat.

Berita Update

Tidak Kunjung Diperbaiki, Warga Ponorogo Bangun Jembatan Bambu.

Berita Update

Kisah Dibalik Sebutan Pacitan Kota 1001 Goa.

Berita Update

8 Jabatan Kepala Dinas Jadi Rebutan 42 ASN Pacitan.

Berita Update

Gali Potensi Desa, Magetan MoU Dengan UMM.

Berita Update

Termasuk Kabid Humas, Kapolres Jajaran Polda Jatim Bakal Diganti.

Berita Update

Polres Ngawi Gelar Patroli Antisipasi Premanisme dan Balap Liar.

Berita Update

Bupati Pacitan Apresiasi Bazar UMKM Desa Plumbungan