Home / Berita Update / Pemerintahan

Sabtu, 16 April 2022 - 12:15 WIB

Diduga Ada Bansos Tidak Tepat Sasaran, DPRD Pacitan Bakal Periksa DTKS.

Rudi Handoko, Ketua Komisi II DPRD Pacitan (bermasker putih) Ketika Memamtau Pencairan Bansos Kepada Masyarakat Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

Rudi Handoko, Ketua Komisi II DPRD Pacitan (bermasker putih) Ketika Memamtau Pencairan Bansos Kepada Masyarakat Pacitan. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN ( Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Jawa Timur berencana melihat langsung sajian Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dijadikan acuan sejumlah bantuan sosial (Bansos) oleh Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Pacitan.

Dewan tidak ingin Bansos yang mengucur ke Pacitan tidak tepat sasaran dan dinikmati oleh oknum – oknum yang seharusnya tidak menerima bantuan dari pemerintah tersebut.  ” Kami akan berkoordinasi dengan Dinas sosial. Sejauh mana terkait data DTKS yang masuk ini, perubahanya seperti apa, kewenangan dinas seperti apa sehingga saat ada perubahan nama-nama yang berhak dan tidak, kita akan mengklarifikasi terkait dengan perubahan nama itu, sudah sesuai apa tidak,” kata Rudi Handoko, Ketua Komisi II DPRD Pacitan, Sabtu (16/4).

Baca Juga :  Polres Ngawi Salurkan Bansos Juma't Sedekah.

Rudi Handoko tidak memungkiri jika ada Bansos yang dinilai tidak tepat sasaran. Fakta itulah yang akan dijadikan Komisi II untuk memeriksa DTKS. ” Makanya ini merupakan suatu permasalahan dan kami tidak memungkiri dan benar adanya kalau penerima ini ada yang pas dan ada yang tidak,” tegasnya.

Baca Juga :  8 Tim Di Pacitan Berlaga Di Liga Santri Piala Kasad.

DPRD Pacitan memastikan akan mengawal permasalahan ini mulai dari tingkat desa hingga Kementerian.” Kami akan menyikapi hal ini secepatnya, dan kami pun akan langsung turun ke desa, kecamatan, dinas sosial dan juga ke kementerian. Prinsip Komisi II akan melakukan cek dan ricek terkait DTKS yang tidak tepat sasaran tersebut,” pungkas Rudi Handoko.

Berita ini 716 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

SE Mendikbudristek, Wilayah Level 2 PTM Wajib 50%.

Berita Update

Pariwisata Magetan Tumbuh Dan Bangkit Dimasa Pandemi.

Berita Update

Magetan Hibahkan Tanah Aset Kepada UNESA.

Berita Update

Pondasi Jembatan Cangkring Pacitan Ambrol.

Berita Update

Pemkab Ponorogo Bakal Face Off Jalan Urip Sumoharjo.

Berita Update

RSUD Magetan Gelar Sosialisasi Tekan Kasus Stunting.

Berita Update

KONI Magetan Kucuri Bonus Jutaan Rupiah Peraih Medali Porprov VII Jatim.

Berita Update

Potret Infrastruktur Magetan Selatan