Home / Advertorial / Berita Update / Pemerintahan

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:31 WIB

Dikemas Jalan Sehat, Pemkab Ngawi Gencar Sosialisasi Larangan Peredaran Rokok Ilegal.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono memberangkatkan peserta jalan sehat yang dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang cukai. ( Bayu Septian/ Ngawi).

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono memberangkatkan peserta jalan sehat yang dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang cukai. ( Bayu Septian/ Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com)- Sebagai upaya memberantas peredaran rokok ilegal diwilayah Kabupaten Ngawi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang cukai melalui event jalan sehat yang berlangsung di Alon-alon Kabupaten Ngawi, Minggu (17/7).

Pemkab Ngawi bersama stakeholder yakni Bea Cukai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepolisian serta Kejaksaan Negeri ( Kejari) Kabupaten Ngawi bersama – sama memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang larangan peredaran rokok ilegal. ” Tahun ini sosialisasi penggunaan cukai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau atau DBHCHT diserahkan pada kegiatan Satpol PP untuk sosialisasi aturan perundang-undangan dan pencegahan peredaran rokok ilegal, ” kata Didik Purwanto, Kasatpol PP Ngawi, Minggu (17/7).

Baca Juga :  Bupati Ponorogo Terima Obor PeSONas.

Menurut Didik Purwanto sosialisasi melalui event dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat. Paska jalan sehat event bersepeda atau gowes akan dimanfaatkan pula oleh Satpol PP Ngawi sebagai media sosialisasi larangan peredaran rokok ilegal. ” Untuk minggu depan kami akan mengadakan lagi sosialisasi melalui event olahraga gowes, ” jelasnya.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat mampu memilah dan saling mengingatkan serta berhati-hati ketika menjumpai rokok ilegal, dengan ciri-ciri rokok ilegal yaitu polos tanpa pita cukai, kemudian palsu mengunakan pita cukai bekas dan pita cukai yang berbeda. ” Kami menghimbau kepada masyarakat untuk cermat dalam membeli rokok dan kalau ada peredaran rokok ilegal segera laporkan kepada Satpol PP, Kepolisian maupun Kejaksaan, ” tegas Kasatpol PP Ngawi.

Baca Juga :  Harga Cabai Meroket, Produsen Sambel Pecel Madiun Kelabakan.

Sementara itu, Bupati Ngawi Oni Anwar Harsono yang turut hadir dalam sosialiasi cukai tersebut menegaskan jika sosialisasi larangan peredaran rokok ilegal memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. ” Jadi memang ada kegiatan yang mengharapkan sosialisasi cukai itu kepada masyarakat Ngawi ini sejalan kita memfasilitasi kegiatan ini seterusnya dan bea cukai memberikan sosialisasi sehingga tugasnya kesampaian semua, ” ungkap Bupati Ngawi. (Adv)

Berita ini 51 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Banyak Lubang, Hati-Hati Melintas Ruas Jalan Maospati-Ngawi.

Berita Update

Sidak TPID Magetan : Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran Aman.

Berita Update

Bupati Magetan Siapkan Panti Sosial Khusus Lansia Terlantar.

Berita Update

Muncul Kabar Direksi PDAM Magetan Ditetapkan Tersangka Kejari Kota Madiun?

Berita Update

Apa Kabar Proyek Jalan Pelabuhan Gelon Pacitan?

Berita Update

Harga Tiket Bis AKAP Di Terminal Madiun Selangit.

Berita Update

Kota Madiun Status Level 4, Sebanyak 517 Warga Meninggal Akibat Covid

Berita Update

Disperindag Magetan Gencar Pengawasan HET Migor.