Home / Berita Update / Pariwisata

Kamis, 20 Oktober 2022 - 13:09 WIB

Disparbud Magetan Minta Pengelola Wisata Waspadai Cuaca Ekstrem

Joko Trihono, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Joko Trihono, Kepala Disparbud Kabupaten Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Menghadapi musim penghujan serta cuaca ekstrem, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan menghimbau kepada pengelola jasa wisata untuk meningkatkan pengawasan.

Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono, mengaku sudah mensosialisasikan kewaspadaan itu kepada pelaku usaha wisata di Kabupaten Magetan. ” Kami sudah memasang beberapa himbauan terkait kewaspadaan itu. Kemarin kami juga sudah melakukan pertemuan dengan pelaku usaha jasa pariwisata agar mengantisipasi kondisi alam, ” kata Joko Trihono, Kamis (20/10).

Baca Juga :  Jadwal Sekolah Di Ngawi Selama Ramadhan.

Dijelaskan Joko Trihono, bersamaan dengan tingginya curah hujan dirinya berharap pelaku usaha wisata untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam tanah longsor khususnya bagi wahana wisata yang berada diarea kemiringan pegunungan serta bencana lain yang berhubungan dengan intensitas curah hujan tinggi. ” Karena ini memasuki masa musim penghujan, wisata-wisata yang terkait dengan ada kemiringan lokasi lahan tolong di perhatikan tanda-tanda ketika terjadi longsor, ” jelasnya.

Pun, Kadisparbud Kabupaten Magetan mengingatkan untuk memangkas ranting pohon bagi area wisata yang berada diantara pephonan rindang. ” Kemudian bagi wisata yang berbasis alam yang Kanan-kirinya banyak pohon untuk segera melakukan pemangkasan ranting agar tidak menjatuhi pengunjung wisata, ” tambah Joko Trihono.

Baca Juga :  Gasak Mobil Majikan, Warga Ambon Dibekuk Polres Magetan.

Data Disparbud Kabupaten Magetan, sejumlah lokasi wisata seperti Genilangit, Tirto Gumarang, Mojosemi serta Telaga Sarangan memiliki potensi kerawanan bencana ketika musim penghujan tiba. ” Lokasi – lokasi wisata tersebut memiliki potensi kerawanan bencana, ” pungkas Joko Trihono.

Berita ini 107 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Paska Libur Lebaran, Pemohon SIM Polres Ngawi Membludak.

Berita Update

Muncul Kabar Dugaan Penyelewengan PNPM Kabupaten Magetan

Berita Update

Viral Video Massa Vs Pemotor Di JT Magetan – Karanganyar.

Berita Update

Harga Kelapa Di Pacitan Anjlok Rp 2 Ribu Per Butir.

Berita Update

Diduga Ada Bansos Tidak Tepat Sasaran, DPRD Pacitan Bakal Periksa DTKS.

Berita Update

Kenalkan Ini Mbah Arjo Tukiran, Berikut Kisah Sosialnya!

Berita Update

3 Jenasah Korban Erupsi Semeru Belum Teridentifikasi.

Berita Update

Sambut Investor, Bupati Ponorogo Minta Seluruh OPD Ramah.