• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:39 WIB

DPRD Magetan Kebut Dua Raperda Inisiatif.

Kegiatan Rapat Paripurna dengan agenda  mendengarkan pendapat Bupati Magetan terhadap dua Raperda Inisiatif DPRD Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

Kegiatan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat Bupati Magetan terhadap dua Raperda Inisiatif DPRD Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menargetkan dua Rancangan Peraturan daerah (Raperda) inisiatif rampung dikerjakan dalam tiga bulan kedepan.

Kedua Raperda tersebut yakni Raperda tentang Gender serta Raperda terkait Arsip. ” Mudah – mudahan dalam tiga bulan ini nanti bisa selesai sehingga bisa dilakukan marathon karena banyak raperda yang harus kita selesaikan,” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Rabu ( 16/3).

Menurut Ketua Dewan, untuk mewujudkan penyelengaraan arsip daerah yang baik Kabupaten Magetan harus memiliki sistim pengelolaan Kearsipan yang baik serta terpadu agar bisa dijadikan informasi untuk generasi mendatang.

Baca Juga :  Jadi Irup Upacara Hari Santri Nasional, Ini Amanah Bupati Pacitan.

Sementara Raperda pengarusutamaan gender bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga bermasyarakat dan bernegara, sehingga masukan dari Bupati Magetan Suprawoto sangat diperlukan dalam Raperda inisiatif tersebut.

“ Masukan-masukan didalam rapat Paripurna akan kita bahas bersama-sama, tentunya ini nanti bisa segera dilaksanakan agar bisa segera terselesaikan sehingga raperda ini bisa segera menjadi perda dan menjadi pedoman hukum di dalam pelaksanaan di masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat magetan, “ jelas Sujatno.

Baca Juga :  Pilkada Magetan Digelar 27 November 2024.

Sebagai tahapan penyusunan Raperda, DPRD Kabupaten Magetan meminta tanggapan Bupati Magetan Suprawoto atas dua Raperda tersebut melalui sidang Paripurna. “ Pada Hari ini agenda rapat paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan pendapat Bupati atas rancangan peraturan daerah yang di inisiatif DPRD, ” pungkas Ketua DPRD Magetan.

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Semangati Atlit PON XX, Bupati Magetan Bertolak Ke Papua.

Berita Update

Di Pacitan, Ada Kabar Aksi Boikot Musrenbang Kecamatan.

Berita Update

Bupati Pacitan Salurkan Bantuan Korban Longsor.

Berita Update

Dampak Wabah PMK, Blantik Magetan Kesulitan Menjual Sapi

Berita Update

Wali Kota Madiun Ingatkan Pentingnya Pancasila.

Berita Update

Harkitnas, Pemkot Madiun Optimis Madiun Kembali Bangkit.

Berita Update

Pacitan Tuan Rumah Volley Pantai Seri Kedua.

Berita Update

Disparbud Magetan Matangkan e-Tiket Masuk Sarangan.