Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:39 WIB

DPRD Magetan Kebut Dua Raperda Inisiatif.

Kegiatan Rapat Paripurna dengan agenda  mendengarkan pendapat Bupati Magetan terhadap dua Raperda Inisiatif DPRD Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

Kegiatan Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pendapat Bupati Magetan terhadap dua Raperda Inisiatif DPRD Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menargetkan dua Rancangan Peraturan daerah (Raperda) inisiatif rampung dikerjakan dalam tiga bulan kedepan.

Kedua Raperda tersebut yakni Raperda tentang Gender serta Raperda terkait Arsip. ” Mudah – mudahan dalam tiga bulan ini nanti bisa selesai sehingga bisa dilakukan marathon karena banyak raperda yang harus kita selesaikan,” kata Sujatno, Ketua DPRD Magetan, Rabu ( 16/3).

Menurut Ketua Dewan, untuk mewujudkan penyelengaraan arsip daerah yang baik Kabupaten Magetan harus memiliki sistim pengelolaan Kearsipan yang baik serta terpadu agar bisa dijadikan informasi untuk generasi mendatang.

Baca Juga :  KONI Pacitan Prihatin Banyak Sarpras Olahraga Mangkrak.

Sementara Raperda pengarusutamaan gender bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga bermasyarakat dan bernegara, sehingga masukan dari Bupati Magetan Suprawoto sangat diperlukan dalam Raperda inisiatif tersebut.

“ Masukan-masukan didalam rapat Paripurna akan kita bahas bersama-sama, tentunya ini nanti bisa segera dilaksanakan agar bisa segera terselesaikan sehingga raperda ini bisa segera menjadi perda dan menjadi pedoman hukum di dalam pelaksanaan di masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat magetan, “ jelas Sujatno.

Baca Juga :  Ada Layanan DoaKu Anoman dan Pandawa Di RSUD Magetan

Sebagai tahapan penyusunan Raperda, DPRD Kabupaten Magetan meminta tanggapan Bupati Magetan Suprawoto atas dua Raperda tersebut melalui sidang Paripurna. “ Pada Hari ini agenda rapat paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan pendapat Bupati atas rancangan peraturan daerah yang di inisiatif DPRD, ” pungkas Ketua DPRD Magetan.

Berita ini 55 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Tahun 2021, Polres Magetan Ungkap 183 Kasus.

Berita Update

RSUD Magetan Gelar Sosialisasi Tekan Kasus Stunting.

Berita Update

Polres Pacitan Bekuk Pengoplos BBM.

Berita Update

Peringati HBA Ke-62, Pegawai Kejari Magetan Donorkan Darah Demi Kemanusiaan.

Berita Update

DPRD Magetan Bereaksi Kasus Wanita Tunanetra Ngadu Ke Bupati Magetan.
Anggota DPRD Pacitan, Arif Setia Budi, bersama salah satu warga binaanya untuk menanam kelapa. ( Apriyanto/Pacitan)

Berita Update

DPRD Pacitan Ajak Warga Budidaya Kelapa.

Berita Update

Alat Kelengkapan DPRD Pacitan Dirombak.

Berita Update

Permendikbud 6/ 2021 Sekolah Wajib Umumkan Dana BOS, Bagaimana di Kabupaten Magetan?