Home / Berita Update / Pemerintahan / Politik

Rabu, 29 Juni 2022 - 16:15 WIB

DPRD Magetan Minta Jawaban Komplit Perpres 80/2019.

Jajaran Pimpinan DPRD Magetan serta Wakil Bupati Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

Jajaran Pimpinan DPRD Magetan serta Wakil Bupati Magetan. (Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda jawaban Bupati Magetan atas Pandangan Umum (PU) Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magetan Tahun Anggaran (TA) 2021, Rabu (29/6).

Sebanyak 61 jawaban eksekutif atas PU Fraksi, dibacakan bergantian oleh Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti serta Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Hergunadi.

Kepada fraksi – fraksi DPRD Magetan, Wabup Magetan mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran atas Raperda Pertanggungjawaban APBD Magetan Tahun 2021 yang dijalankan Pemerintahan Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti (ProNa). ” Segala saran dan kritik yang disampaikan akan menjadi masukan positif dan konstruktif bagi kami dalam rangka perbaikan, peningkatan dan penyempurnaan kinerja kedepan, ” kata Nanik Endang Rusminiarti, Rabu (29/6).

Baca Juga :  Pemkab Madiun Gelar Tasyakuran HPN 2022.

Ketua DPRD Magetan, Sujatno, mengaku masih ada sejumlah pertanyaaan yang diajukan Fraksi kepada Bupati Magetan yang belum diberikan jawaban, salah satunya terkait pelaksanaan Peraturan Presiden (Perpres) 80 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Dikawasan Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya – Sidoarjo -Lamongan, Kawasan Bromo – Tengger -Semeru, Serta Kawasan Selingkar Wilis Dan Lintas Selatan. ” Ada yang sudah ada yang belum, tadi kita sampaikan jika ada yang belum terjawab nanti akan ditanyakan dipembahasan, misalkan Perpres 80 di Magetan itu ada tiga pembangunan, tadi yang terjawab baru exit tol padahal masih ada relokasi LIK dan pembangunan sarangan,” jelas Sujatno kepada awak media.

Baca Juga :  Pemkot Madiun Sosialisasi Adminduk.

Sujatno memastikan, akan segera menindaklanjuti jawaban eksekutif atas PU Fraksi – Fraksi DPRD Magetan. ” Nanti ditindak lanjuti dengan rapat antara DPRD dengan eksekutif, sehingga laporan pertanggungjawaban bupati ini nanti bisa diputuskan tepat waktu, ” tegas Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Ketua DPRD Magetan, laporan Pertanggungjawaban Bupati Magetan atas kinerja APBD 2021 tersebut akan menjadi acuan untuk pembangunan pada tahun 2022 mendatang. ” Kalau ada skala prioritas tentunya anggarannya juga skala prioritas, sehingga kemanfaatannya ini secara maksimal dan dirasakan oleh rakyat Magetan, ” pungkas Sujatno.

Berita ini 62 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Di Kota Madiun, Gerbong Kereta Api Asli Dijadikan Area Kuliner.

Berita Update

Lelang Jabatan Pemkab Pacitan, 3 Peserta TMS.

Berita Update

53.198 Anak Di Magetan Ditarget Terima Vaksin.

Berita Update

Sidak Kampung Susu Lawu, Ketua Dewan Minta Percepat Bangun IPAL.

Berita Update

Operasi Patuh Semeru, 1.447 Pelanggar Tertangkap ETLE Mobile Polresta Madiun.
Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu - Sabu Milik Tersangka. ( Ferdy/Ngawi).

Berita Update

Polres Ngawi Bekuk Pemulung Budak Sabu.

Berita Update

Gubernur Jatim Bangga, Produk Sepatu Madiun Tembus Pasar China.

Berita Update

Petani Madiun Trauma Harga Gabah Anjlok