Home / Advertorial / Pemerintahan

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:02 WIB

DPRD Ponorogo Gelar Paripurna, Agenda HUT Ke-526 Kota Reog.

Jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo Dalam Sidang Paripurna HUT Ke-526 Kabupaten Ponorogo. ( Joko Nugroho/Ponorogo).

Jajaran Pimpinan DPRD Kabupaten Ponorogo Dalam Sidang Paripurna HUT Ke-526 Kabupaten Ponorogo. ( Joko Nugroho/Ponorogo).

PONOROGO (Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Paripurna dengan agenda memperingati Hari Jadi ke 526 Kabupaten Ponorogo, Kamis (11/8).

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, rapat paripurna dengan agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ponorogo merupakan kali ketiga yang digelar Legislator Kota Reog. ” Ini adalah tahun ketiga DPRD kabupaten Ponorogo menyelenggarakan rapat paripurna dengan agenda memperingati hari jadi ke 526 kabupaten Ponorogo, ” kata Sunarto, Ketua DPRD Ponorogo, Kamis (11/8).

Sementara itu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, berharap momentum hari jadi ke 526 dapat dijadikan media interopeksi seluruh warga Kabupaten Ponorogo untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesuai dengan tema yang diusung Bergandeng Erat Bergerak Cepat Ponorogo Hebat. ” Sebagai mana layaknya momentum peringatan hari jadi sudah selayaknya kesempatan ini kita gunakan untuk melihat ke belakang bahwa lebih dari sekedar saksi sejarah kabupaten Ponorogo merupakan bagian integral perjuangan bangsa dengan melahirkan Toko-tokoh nasional yang hebat, ” ungkap Bupati Ponorogo.

Baca Juga :  Rencana OP Migor Disperindagnaker Pacitan Disentil Dewan.

Dalam sidang paripurna tersebut, juga dipaparkan capaian Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ponorogo periode tahun 2022 mulai bidang pariwisata, kesehatan serta pendidikan.

Dibidang pendidikan, dengan jumlah penduduk Kabupaten Ponorogo usia 7-15 tahun yang berpartisipasi dalam pendidikan dasar sebanyak 89.38%. Sedangkan kualitas pendidik yang berkualifikasi S1,D3 dan D4 ada 96,87%. ” Capaian dibidang pendidikan cukup banyak, kegiatan yang ditunjukkan untuk perluasan kesempatan memperoleh pendidikan termasuk juga untuk mengurangi angka putus sekolah, ” pungkas Kang Sugiri.

Baca Juga :  Jaksa Agung Lantik WAKA JA, JAMINTEL, JAMPIDUS Dan JAMWAS.

Sebagai informasi, usai rapat paripurna tamu undangan bersama peserta sidang Paripurna disediakan berbagai macam makanan dan minuman (Mamin) di sepanjang jalan Alon-alon Timur Ponorogo komplit berbagai pertunjukan kesenian.

Selain jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Ponorogo bersama Bupati Sugiri Sancoko, Wakil Bupati ( Wabup) Ponorogo Lisdyarita tampak hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Ponorogo. (adv).

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pengelolaan Rumah Promosi Magetan Tunggu Appraisal.

Berita Update

Bupati Magetan Hentikan Penerbitan Ijin Karaoke.

Berita Update

Raih Nilai Tertinggi Seleksi Calon Dirut RSUD Harjono Ponorogo, ASN Dokter Di Magetan Ajukan Pensiun Dini.

Berita Update

Kabag Hukum Pacitan Beber Polemik Biaya PTSL.

Berita Update

Setahun Putus, Jembatan Patihan Kota Madiun Tidak Tersentuh.

Berita Update

Jalan Tembus Pacitan – Wonogiri Dikeluhkan Warga.

Advertorial

Tumbuhkan Patriotisme, Pramuka Magetan Gelar Ulang Janji.

Berita Update

13 Tahun Menulis Dalam Dua Bahasa, Bupati Magetan Terima Rekor Dunia.