• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Kesehatan / Pendidikan

Jumat, 28 Januari 2022 - 07:15 WIB

Dua Siswa Terpapar Covid-19, PTM SMPN 5 Ngawi Dihentikan.

SMPN 5 Kabupaten Ngawi. ( Ferdy/Ngawi).

SMPN 5 Kabupaten Ngawi. ( Ferdy/Ngawi).

NGAWI (Jatimnesia.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Ngawi menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 5 Ngawi paska temuan dua siswa kelas 9 di sekolah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

” Mendasar dari informasi kepala sekolah SMPN 5, yang menyampaikan bahwa ada dua siswanya yang sakit, satu siswa dirawat di rumah sakit At-Tin dan setelah dilakukan Swab PCR Positif sedang siswa lainnya dirawat di RSUD dr. Soeroto Ngawi setelah di Swab PCR Positif,” kata Sumarsono Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Ngawi, Kamis ( 27/1).

Sumarsono menjelaskan, atas kejadian tersebut dirinya kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi yang kemudian oleh Gugus Tugas Covid-19 melalui Kepala Dinas Kesehatan PTM di SMPN 5 dihentikan sementara dan pembelajaran dilaksanakan melalui daring ( Dalam jaringan).

Baca Juga :  Ditinggal Ke Pasar, Rumah Janda Di Magetan Dilalap Api.

” Dan hari ini tadi satu kelas, sejumlah 32 siswa di tracing oleh Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngawi Purba, beserta 10 guru yang pada tahap terakhir ini menyampaikan materi dikelas itu,” ujar Sumarsono, Kamis (27/1).

Demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah, Kepala Dinas Pendidikan memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar di SMPN 5 selama 14 hari kedepan, terhitung sejak Kamis, 27 Januari hingga 9 Februari 2022 mendatang.

Surat penghentian kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk SMPN 5 tersebut ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan alasan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Libur Nataru Tiba, PUPR Pacitan Kebut Tambal Jalan Berlubang.

Lebih lanjut, Sumarsono mengatakan sampai dilakukannya Tracing oleh Dinas Kesehatan, belum dapat dipastikan apakah kedua siswa terpapar varian baru Omicron, pihaknya masih menunggu hasil Swab PCR dari Puskesmas Ngawi Purba.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dr. Yudono membenarkan, ada 2 pelajar SMPN 5 Ngawi terpapar Covid-19, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ngawi untuk melakukan Tracing di kelas yang kedua muridnya positif Covid-19 tersebut.
“Ini kasus pertama yang terjadi di Kabupaten Ngawi, dimana ditemukan siswa yang terpapar Covid-19,” terang dr. Yudono Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Kamis (27/1).

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Bunda Berpesan : Rencanakan Masa Depan Untuk Generasi Emas 2045.

Berita Update

Berangus Rokok Ilegal, Satpol PP Ngawi Dikucuri Dana Rp 3,7 Miliar.

Berita Update

Pemkab Magetan Godok SE Cuti Bersama ASN.

Berita Update

Gubernur Jatim Berkantor di Lumajang.

Berita Update

Sri Sultan HB X Mampir Ke Kota Madiun.

Berita Update

Pingin Daftar Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, Wajib Kantongi Dukungan 20% PAC.

Berita Update

Jelang Natal, Polres Pacitan Sterilisasi Gereja.

Berita Update

Pemkot Madiun Sosialisasi Adminduk.