Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 4 Maret 2022 - 15:45 WIB

Duduki Jabatan Baru Aspidsus Kejati NTB, Forkompimda Magetan Lepas Hangat Ely Rahmawati.

Ely Rahmawati bersama Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan serta Forkopimda Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

Ely Rahmawati bersama Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan serta Forkopimda Magetan. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Bupati Magetan Suprawoto bersama Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Magetan melepas Ely Rahmawati yang kini menempati jabatan baru Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bupati Magetan Suprawoto mengaku berterima kasih kepada Ely Rahmawati karena peran strategisnya selama menjabat Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Magetan selama 1 Tahun 7 Bulan.

” Kami sangat berterima kasih kepada mbak Ely, selama bertugas sebagai Kajario Magetan telah sangat membantu kinerja Pemkab Magetan, khususnya pendampingan belanja APBD yang kala itu dituntut cepat karena pandemi Covid-19,” kata Bupati Magetan, Jumat (4/3).

Baca Juga :  Bupati Madiun Ganjar Sekolah Dan Pelajar Peduli Lingkungan.

Suprawoto juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kejari Magetan dibawah kepemimpinan Ely Rahmawati telah berhasil memulihkan kurang lebih 2 Hektar tanah aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan serta Tanah Kas Desa (TKD) Ringinagung Kecamatan Magetan setelah kurang lebih 40 tahun aset senilai Rp 3 Miliar tersebut terlunta – lunta karena tidak bersertifikat.

” Aset Pemkab Magetan juga berhasil dipulihkan oleh jajaran Kejari Magetan dibawah kendali mbak Ely ini, terima kasih,” jelas Suprawoto.

Sementara, Ely Rahmawati, memastikan jika kasus – kasus korupsi yang dimulainya akan diselesaikan oleh penggantinya, Atik Rusmiati, mantan Kajari Lampung Utara.

Baca Juga :  Cemburu, Suami Bantai PIL Istri Pakai Celurit.

” Proses tetap berjalan, walaupun ganti pemimpinya proses tetap berjalan, karena dalam melaksanakan tugas kejaksaan itu ada SOP-nya, ada ketentuan dan tahapan yang kami taati, nanti tinggal disambung oleh Ibu Kajari yang baru, ” jelas Ely Rahmawati.

Sebagai informasi, Ely Rahmawati mewariskan tiga kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejari Magetan meliputi, dugaan korupsi anggaran desa Suratmajan Kecamatan Maospati dengan potensi kerugian negara Rp 448 juta, dugaan korupsi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Karas dengan potensi kerugian negara Rp 2,5 Miliar, serta dugaan korupsi desa Kalangketi Kecamatan Sukomoro yang merugikan negara Rp 498 juta.

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Pemkab Bangunkan Gedung Sarpras Polres Magetan Senilai Rp 2 Miliar.

Berita Update

Amankan Jalur Mudik, Satlantas Polres Ngawi Siapkan 7 Pos Pantau.

Berita Update

Berjuang Melawan Kanker, Wanita Di Pacitan Butuh Bantuan Dermawan.

Berita Update

Polres Magetan Libas Komplotan Curanmor.

Advertorial

Ratusan Pelaku Usaha Ikuti Bimtek Perizinan DPMPTSP Magetan.

Berita Update

Sopir Truk Di Ngawi Gelar Aksi Tolak RUU ODOL.

Berita Update

Warga Magetan Pertanyakan Lanjutan Proyek Twinroad Sukomoro- Maospati.

Berita Update

Semangat Bangkit Produsen Lempeng Magetan.