Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:00 WIB

Edukasi Larangan Jual Rokok Ilegal, Satpol PP Pacitan dan Bea Cukai Madiun Blusukan Ke Pasar Tradisional.

Bea  Cukai Madiun di dampingi Satpol-PP Pacitan sosialisasikan peredaran rokok ilegal di pasar tradisional Arjowinangun. ( Apriyanto/Pacitan).

Bea Cukai Madiun di dampingi Satpol-PP Pacitan sosialisasikan peredaran rokok ilegal di pasar tradisional Arjowinangun. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN ( Jatimnesia.com)- Pemberantasan peredaran rokok ilegal terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan. Selain razia , Pemkab Pacitan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pacitan juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para pedagang disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pacitan.

Salah satu lokasi edukasi larangan peredaran rokok ilegal oleh Satpol PP dan Bea Cukai Madiun dilaksanakan di Pasar Tradisional Arjowinangun Kabupaten Pacitan, Rabu ( 27/7).

” Sosialisasi ini bertujuan agar pedagang tidak menjual rokok ilegal. Kita juga memperkenalkan ke mereka ciri-ciri rokok ilegal. Dan Alhamdulillah para pedagang kooperatif, bersedia bekerjasama dengan kami dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal”, kata Faizal Wartomo, Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Madiun, Rabu (27/7).

Baca Juga :  Setelah Menunggu 2 Tahun, Ratusan CJH Magetan Bertolak Ke Tanah Suci.

Faizal Wartomo menyebut, peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pacitan masih terbilang sangat kecil, akan tetapi pihaknya tidak ingin peluang yang ada itu dimanfaatkan untuk mengedarkan rokok – rokok tidak bercukai resmi tersebut. ” Secara statistik data kami peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pacitan masih relatif kecil dibandingkan daerah lainnya, namun kami ingin memastikan ruang peredaran rokok ilegal yang biasa kami temukan rokok polosan itu tertutup,” bebernya.

Baca Juga :  Diserang Hama, Hektaran Padi Di Ngawi Gagal Panen.

Kabid Penegak Peraturan daerah (Gakda) Satpol PP Kabupaten Pacitan, Priyadi, mengatakan selain kalangan pedagang pasar Tradisional, sosialisasi tentang larangan rokok ilegal juga akan menyasar masyarakat umum. ” Sasaran berikutnya petugas penegakan hukum sesuai SK Bupati Pacitan, Kapolsek, Koramil, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat lainnya,” pungkas Priyadi.

Berita ini 98 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dua Pekan Tatap Muka, Pelajar Kembali Daring.

Berita Update

Wabup Madiun Targetkan Kemiskinan Turun 1 Persen Pertahun.

Berita Update

Polres Magetan Lakukan Restorative Justice Kasus Pencurian Kotak Amal Di Mushola Takeran.

Berita Update

Tabrak Kijang Parkir, Pemotor Tewas Didepan Bayu Biru Magetan.

Berita Update

Prihatin Dugaan Pembunuhan Lumba – Lumba Di Perairan Pacitan

Berita Update

PMK Memburuk di Magetan, 5 Pasar Hewan Ditutup.

Berita Update

Penyaluran BPNT Ponorogo Diambil Alih PT. POS Indonesia.

Berita Update

Gali Potensi Desa, Magetan MoU Dengan UMM.