• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Hukum & Kriminal

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:00 WIB

Edukasi Larangan Jual Rokok Ilegal, Satpol PP Pacitan dan Bea Cukai Madiun Blusukan Ke Pasar Tradisional.

Bea  Cukai Madiun di dampingi Satpol-PP Pacitan sosialisasikan peredaran rokok ilegal di pasar tradisional Arjowinangun. ( Apriyanto/Pacitan).

Bea Cukai Madiun di dampingi Satpol-PP Pacitan sosialisasikan peredaran rokok ilegal di pasar tradisional Arjowinangun. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN ( Jatimnesia.com)- Pemberantasan peredaran rokok ilegal terus digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan. Selain razia , Pemkab Pacitan melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pacitan juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada para pedagang disejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pacitan.

Salah satu lokasi edukasi larangan peredaran rokok ilegal oleh Satpol PP dan Bea Cukai Madiun dilaksanakan di Pasar Tradisional Arjowinangun Kabupaten Pacitan, Rabu ( 27/7).

” Sosialisasi ini bertujuan agar pedagang tidak menjual rokok ilegal. Kita juga memperkenalkan ke mereka ciri-ciri rokok ilegal. Dan Alhamdulillah para pedagang kooperatif, bersedia bekerjasama dengan kami dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal”, kata Faizal Wartomo, Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Madiun, Rabu (27/7).

Baca Juga :  Kabupaten Pacitan Waspada Varian Omicron.

Faizal Wartomo menyebut, peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pacitan masih terbilang sangat kecil, akan tetapi pihaknya tidak ingin peluang yang ada itu dimanfaatkan untuk mengedarkan rokok – rokok tidak bercukai resmi tersebut. ” Secara statistik data kami peredaran rokok ilegal di Kabupaten Pacitan masih relatif kecil dibandingkan daerah lainnya, namun kami ingin memastikan ruang peredaran rokok ilegal yang biasa kami temukan rokok polosan itu tertutup,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Ponorogo : Mari Bergandengan Erat, Wujudkan Ponorogo Hebat!

Kabid Penegak Peraturan daerah (Gakda) Satpol PP Kabupaten Pacitan, Priyadi, mengatakan selain kalangan pedagang pasar Tradisional, sosialisasi tentang larangan rokok ilegal juga akan menyasar masyarakat umum. ” Sasaran berikutnya petugas penegakan hukum sesuai SK Bupati Pacitan, Kapolsek, Koramil, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat lainnya,” pungkas Priyadi.

Berita ini 125 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Puluhan Kendaraan Dinas Dilelang Pemkab Magetan.

Berita Update

Mobdin Dilarang Untuk Mudik dan Plesiran ASN.

Berita Update

Warga Berharap Pemkab Pacitan Keluarkan Regulasi Perlindungan Burung Hantu.

Advertorial

Gandeng APH Terkait, Satpol PP Sosialisasi UU Cukai Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Berita Update

Bupati Magetan Sodorkan 2 Raperda Uji Tera dan TBC/HIV.

Berita Update

Polres Ponorogo Jaring Mobil Pakai STNK Palsu.

Berita Update

Semangat Bangkit Produsen Lempeng Magetan.

Berita Update

Waspada Longsor Jalan Tembus Magetan – Karanganyar.