• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Advertorial / Berita Update / Hukum & Kriminal / Pemerintahan

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:05 WIB

Gandeng APH Terkait, Satpol PP Sosialisasi UU Cukai Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Narasumber memberikan paparan  terkait perundang-undangan bidang cukai pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Madiun. ( Bayu Septian/Madiun).

Narasumber memberikan paparan terkait perundang-undangan bidang cukai pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Madiun. ( Bayu Septian/Madiun).

MADIUN (Jatimnesia.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun mengelar sosialisasi Perundang-undangan Tentang Cukai kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diwilayah hukum Kabupaten Madiun, Selasa (19/7).

Satpol PP Madiun bersama Bea cukai Madiun, Kepolisian Resor (Polres) Madiun serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Madiun menjadi narasumber dalam paparan tentang aturan hukum cukai. ” Dalam sosialisasi hari ini kita menghadirkan dari narasumber bea cukai, Kejaksaan juga Polres, untuk bersama-sama dalam upaya penegakan hukum. Kita berkoordinasi baik dilapangan maupun lintas sektoral perkantoran, ” kata Danny Yudi Satriawan, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Madiun, Selasa (19/7).

Baca Juga :  RSDS Magetan HUT Ke-108, Komitmen Tingkatkan Layanan Medis.

Menurut Danny, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi sosok yang sangat penting dalam mengedukasi masyarakat Kabupaten Madiun tentang bahaya peredaran rokok ilegal. ” Dalam hal koordinasi kita langsung ke lapangan dari aparat yang terkait, baik dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah ujung tombak yang diwilayah untuk pembinaan masyarakat, ” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Bea Cukai Madiun, Ibnu Sigit Jadmiko mengatakan, peredaran rokok ilegal saat ini sedang marak salah satu modus operandinya pengiriman jasa titipan online. ” Yang terakhir ini modus peredaran rokok ilegal melalui pengiriman jasa titipan online, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Pacitan Minta Warga Jangan Asal Tebang Pohon.

Ibnu Sigit berharap, masyarakat yang mengetahui praktik jual beli rokok ilegal dapat melaporkan kepada Satpol PP Madiun, Bea Cukai Madiun serta Aparat Hukum (APH) terkait.” Kita bisa mengedukasi kepada masyarakat jangan membeli rokok yang ilegal walaupun lewat online, karena itu termasuk pelanggaran hukum yang bisa dipidanakan, ” pungkasnya. (Adv).

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Layanan Publik DPMPTSP Magetan Diapresiasi ” SANGAT BAIK”.

Berita Update

Capaian Vaksinasi Presisi Tertinggi, Kapolres Magetan Ganjar Penghargaan Forkopimca Dan Tokoh Agama Plaosan.

Berita Update

Tega Gasak Ponsel, Uang Serta Hendak Perkosa Wanita Disabilitas, Residivis Warga Madiun Dibekuk Polres Magetan.

Berita Update

Jadi Tersangka Korupsi, Bupati Magetan Bakal Non Aktifkan Dirtek PDAM Lawu Tirta.

Hukum & Kriminal

Kasus Mobil Terbakar, Satlantas Masih Koordinasi Satreskrim.

Berita Update

Muncul Kabar Direksi PDAM Magetan Ditetapkan Tersangka Kejari Kota Madiun?

Berita Update

Pariwisata Magetan Tumbuh Dan Bangkit Dimasa Pandemi.

Berita Update

Bunda Nanik Apreasiasi Karang Taruna Kreatif.