Home / Advertorial / Berita Update / Hukum & Kriminal / Pemerintahan

Selasa, 19 Juli 2022 - 21:05 WIB

Gandeng APH Terkait, Satpol PP Sosialisasi UU Cukai Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Narasumber memberikan paparan  terkait perundang-undangan bidang cukai pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Madiun. ( Bayu Septian/Madiun).

Narasumber memberikan paparan terkait perundang-undangan bidang cukai pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Madiun. ( Bayu Septian/Madiun).

MADIUN (Jatimnesia.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Madiun mengelar sosialisasi Perundang-undangan Tentang Cukai kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diwilayah hukum Kabupaten Madiun, Selasa (19/7).

Satpol PP Madiun bersama Bea cukai Madiun, Kepolisian Resor (Polres) Madiun serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Madiun menjadi narasumber dalam paparan tentang aturan hukum cukai. ” Dalam sosialisasi hari ini kita menghadirkan dari narasumber bea cukai, Kejaksaan juga Polres, untuk bersama-sama dalam upaya penegakan hukum. Kita berkoordinasi baik dilapangan maupun lintas sektoral perkantoran, ” kata Danny Yudi Satriawan, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Madiun, Selasa (19/7).

Baca Juga :  Kejari Magetan Usut Dugaan Korupsi Desa Suratmajan.

Menurut Danny, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi sosok yang sangat penting dalam mengedukasi masyarakat Kabupaten Madiun tentang bahaya peredaran rokok ilegal. ” Dalam hal koordinasi kita langsung ke lapangan dari aparat yang terkait, baik dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini adalah ujung tombak yang diwilayah untuk pembinaan masyarakat, ” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis (PKCDT) Bea Cukai Madiun, Ibnu Sigit Jadmiko mengatakan, peredaran rokok ilegal saat ini sedang marak salah satu modus operandinya pengiriman jasa titipan online. ” Yang terakhir ini modus peredaran rokok ilegal melalui pengiriman jasa titipan online, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Di Pacitan, Ada Kabar Aksi Boikot Musrenbang Kecamatan.

Ibnu Sigit berharap, masyarakat yang mengetahui praktik jual beli rokok ilegal dapat melaporkan kepada Satpol PP Madiun, Bea Cukai Madiun serta Aparat Hukum (APH) terkait.” Kita bisa mengedukasi kepada masyarakat jangan membeli rokok yang ilegal walaupun lewat online, karena itu termasuk pelanggaran hukum yang bisa dipidanakan, ” pungkasnya. (Adv).

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Dinas PUBM Prov Jatim Belum Beber Dana Perbaikan Talud Ambrol Jalur Pacitan – Wonogiri.

Berita Update

Truk Muatan Keramik Terbalik Di JLS Pacitan.

Berita Update

Sarpras Warga Magetan Di Perbatasan Memprihatinkan.

Berita Update

Sumbatan Sampah Dituding Penyebab Banjir Di Pacitan.

Berita Update

Disparbud Apresiasi Aksi Tebar Benih Ikan Kejari Magetan Di Telaga Sarangan.

Berita Update

Dikpora Magetan Rehab 44 Sekolah.

Berita Update

Dampak Wabah PMK, Penjualan Hewan Kurban Di Madiun Anjlok.

Berita Update

Bupati Madiun Ajak Warga Taat Bayar Pajak.