Home / Advertorial / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 23 November 2022 - 15:46 WIB

Gebyar Pelayanan Publik DPMPTSP Magetan Jemput Bola Pelaku Usaha Di Kecamatan Bendo.

Bupati Magetan Suprawoto Meninjau Langsung Pelaksanaan Gebyar Pelayanan Publik DPMPTSP di Kecamatan Bendo. (Joko Nugroho/Magetan)

Bupati Magetan Suprawoto Meninjau Langsung Pelaksanaan Gebyar Pelayanan Publik DPMPTSP di Kecamatan Bendo. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan menggelar gebyar pelayanan publik penyelesaian permasalahan perizinan berusaha melalui optimalisasi pelayanan Perizinan Keliling (Pepeling) di kantor Kecamatan Bendo, Rabu (23/11).

Dalam gebyar pelayanan publik ini, para pelaku usaha khususnya di Kecamatan Bendo bisa mendapatkan perizinan setelah sekian lama tidak mendapatkan.” Ini merupakan jawaban, khan selama ini di Kecamatan Bendo khususnya di Sepuluh desa itu khan perizinannya untuk berusaha itu khan tidak bisa, sudah beberapa puluh tahun, ” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Rabu (23/11).

Suprawoto berharap, dengan kemudahan perizinan ini akan meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Kecamatan Bendo. ” Saya yakin di sini dengan adanya kemudahan berizin akan semakin tumbuh, khususnya di Kecamatan Bendo ini, dan potensinya juga besar, ” ujar Bupati Magetan.

Baca Juga :  Razia Balap Liar, Polres Ngawi Amankan Puluhan Unit Ranmor.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan Sunarti Condrowati mengungkapkan, program Pepeling telah berkeliling ke sejumlah lokasi untuk memberikan izin kepada pelaku usaha di Kabupaten Magetan.” Ini kita laksanakan setiap Minggu dua kali, jadi keliling ke pasar-pasar juga, kecamatan-kecamatan, kemarin sudah Poncol, Panekan dan Parang, sudah kita lakukan. Kita jemput bola untuk yang di sini ini khusus memang, jadi kita prioritaskan dua hari mungkin kita laksanakan, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Kominfo dan PWI Jatim Gelar Workshop Peningkatan SDM Wartawan.

Sunarti Condrowati menargetkan seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Magetan bisa memiliki izin berusaha atau Nomor Induk Berusaha (NIB). ” Targetnya semua UMKM terpenuhi perijinanya, ” tegas Kepala DPMPTSP Magetan.

Salah satu peserta pelayanan perizinan, Ayunda Setya Ningrum (35), mengakui jika kegiatan gebyar pelayanan publik yang dilaksanakan DPMPTSP Magetan di Kecamatan Bendo sangat membantu para pelaku usaha. ” Sangat membantu sekali, dengan ini adanya gebyar pelayanan publik ini, sangat bagus dan cepat, ” tutur warga Kelurahan/Kecamatan Maospati tersebut. [Adv]

Berita ini 113 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Rapor Pemerintahan Bupati Magetan, Jalan Rusak Tanggung Jawab Dinas PUPR Masih Banyak.

Berita Update

Obyek Wisata Seloondo Jadi Jujugan Wisatawan.

Berita Update

Ikut Seleksi Calon Direktur RSUD Ponorogo, Mantan Dirut RSUD Magetan Raih Nilai Tertinggi.

Berita Update

DPRD Pacitan Sidak Jalan Amblas Kecamatan Ngadirojo.

Berita Update

Pemekaran Desa Di Pacitan Tunggu Rekomendasi Kemendagri.

Berita Update

Tahun 2022 Urus Izin Bisa Di Kecamatan, DPMPTSP Magetan Siapkan Operator.

Berita Update

Disparbud Magetan Minta Pengelola Wisata Waspadai Cuaca Ekstrem

Berita Update

DPD Golkar Magetan Gelar Vaksinasi, Warga : Terima Kasih Partai Golkar.