• Jual Murah Camera DSLR Merk Nikon D3200 Rp 1.950.000,- Hubungi 081-335-326-942
  • Axel Florist Penyedia Papan Ucapan Karangan Bunga Ternama Di Madiun Raya. Hubungi 081-335-326-942
  • Marketing Iklan Baris 081-335-326-942. * Harga Rp 49.000 Per Tayang Durasi 1 Minggu

Home / Berita Update / Pemerintahan

Jumat, 18 Februari 2022 - 17:54 WIB

Gubernur Jatim Minta Bupati Magetan Monev Distributor Migor.

 Gubernur  Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  memberikan Migor kepada masyarakat dalam operasi pasar. ( Joko Nugroho/Magetan).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan Migor kepada masyarakat dalam operasi pasar. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menduga ada jalur yang terputus terkait kelangkaan Minyak goreng (Migor) yang terjadi saat ini.

Analisa Khofifah, kebutuhan Migor di Jawa Timur 59 ribu ton perbulan, sedangkan produksi Migor Jawa Timur 63 ribu ton perbulan terdapat surplus 4 ribu ton perbulan.

” Kebutuhan minyak goreng perbulan 59 ribu ton se- Jatim, kita siapkan produksi di Jatim 63 ribu ton. Harusnya surplus 4 ribu ton. Saya bersama Pangdam dan Kapolda juga sudah ke pabrik produsen minyak goreng. Dipabrik tidak ada pengurangan produksi, dipasar minyak goreng langka berarti ada rantai yang terputus dari produsen ke konsumen,” kata Gubernur Jawa Timur dalam operasi pasar Migor di Kabupaten Magetan, Jumat (18/2).

Baca Juga :  Lapas Pemuda Madiun Launching Aplikasi E-Bluder dan Si-Bima.

Gubernur meminta Bupati dan Wali kota di Jawa Timur untuk melakukan Monitoring dan evaluasi (Monev) ke sejumlah distributor minyak goreng diwilayah masing- masing termasuk melibatkan Satuan tugas (Satgas) pangan.

” Kalau dari produsen atau dari pabriknya tidak ada pengurangan sampai ke konsumen kenapa minyak goreng jadi langka, jadi distributor ini berada di masing – masing daerah jadi bisa dilakukan monitoring pengecekan ke masing – masing distributor,” tegas Khofifah Indar Parawansa .

Baca Juga :  Warga Berharap Pemkab Pacitan Keluarkan Regulasi Perlindungan Burung Hantu.

Khofifah berharap, Bupati dan Wali kota di Jawa Timur untuk gencar melakukan operasi pasar Migor kepada masyarakat dengan komunikasi Distributor setempat atau koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Perindag) Propinsi Jawa Timur.

” Kami mohon bupati se- jawa timur untuk melakukan operasi pasar serupa, dengan komunikasi kepada distributor atau Dinas Perindag Propinsi,” pungkas orang nomor satu di Propinsi Jawa Timur tersebut.

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Keluhan Penjual Gorengan Kota Madiun Terkait Gonjang-Ganjing Minyak Goreng.

Berita Update

Legislator Senayan Sosialisasi PEN Di Pacitan.

Berita Update

Kejari Pacitan Pantau Kasus Beras Bantuan Tidak Layak Kosumsi.

Berita Update

Bangkitkan UMKM, Pemkab Magetan Ajak Wartawan Studi Tiru Ke Diskop UMKM DIY

Berita Update

Permendikbud 6/ 2021 Sekolah Wajib Umumkan Dana BOS, Bagaimana di Kabupaten Magetan?

Berita Update

Belasan Ranmor Knalpot Brong Diamankan Polisi.

Berita Update

Dua Pekan Tatap Muka, Pelajar Kembali Daring.

Berita Update

Distan Pacitan Jamin Stok Pupuk Aman.