Home / Berita Update / Pendidikan

Kamis, 9 Juni 2022 - 16:33 WIB

Guru Di Magetan Wajib Melek Iptek.

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kepala Dinas Dikpora Magetan Suwata Dan Pemenang Video Pembelajaran. ( Joko Nugroho/Magetan).

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kepala Dinas Dikpora Magetan Suwata Dan Pemenang Video Pembelajaran. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Suwata, berharap tenaga pendidik di Kabupaten Magetan melek Teknologi.

Konsep Merdeka Belajar mengharuskan guru membuat inovasi untuk sarana belajar bagi anak didik, khususnya dengan basis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). ” Guru harus memiliki inovasi guna mendukung kegiatan belajar mengajar,” kata Suwata, Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Kamis (9/6).

Dijelaskan Suwata, metode belajar dapat berupa video yang dapat diterima oleh anak didik, tentunya dengan kemasan menarik sesuai dengan materi pembelajaran. ” Materi berupa video yang dibuat oleh guru, saya rasa akan dapat meningkatkan kualitas anak – anak,” jelas Kadis Dikpora Magetan.

Baca Juga :  Paska Diserahkan Bupati, DPRD Magetan Marathon Bahas P-APBD 2022.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi kreatifitas sejumlah pendidik di Kabupaten Magetan yang memproduksi video – video pembelajaran. ” Ini salah satu upaya dari teman-teman Kelompok Guru Agama Islam di Magetan membuat konten-konten bagaimana pelajaran pendidikan agama ini menjadi menyenangkan, menarik, dan bisa diakses dimanapun”, ungkap Suprawoto.

Baca Juga :  Wabup Ngawi: Pers Mitra Strategis Pemerintah Daerah.

Dihadapan Kelompok Guru Agama Islam Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Suprawoto menilai bahwa perilaku dan etika di Media Sosial (Medsos) cukup memprihatinkan dan berharap dengan konsep pembelajaran yang menyenangkan bisa menarik perhatian siswa. ” Saya tadi sudah berpesan bahwa pembelajaran ini harus menyenangkan. Sehingga anak kita antara apa yang diajarkan itu selaras dengan perilaku “, pungkas Bupati Magetan.

Berita ini 88 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Nekat Lewat Jalur Sarangan Lawas, Truk Pakan Kucing Terbalik.

Berita Update

Kehadiran Atik Rusmiaty Disambut Bupati dan Forkopimda Magetan.

Berita Update

Pacitan Tuan Rumah Volley Pantai Seri Kedua.

Berita Update

Lutfil Hakim Terpilih Sebagai Ketua PWI Jatim

Berita Update

Bupati Suprawoto : Pikir Semiliar Kali Sebelum Posting Dimedia Sosial.

Berita Update

Peringati Hardiknas, Seluruh Insan Pendidikan Di Magetan Pakai Baju Adat.

Berita Update

Dilantik Jadi Direktur, Mahatma Bakal Sejajarkan Layanan RSUD Dr. Harjono dengan RSUD Soedono Madiun.

Berita Update

Jalur Peredaran Narkoba Jatim Diputus Polda.