Home / Berita Update / Kesehatan

Sabtu, 12 November 2022 - 13:47 WIB

HKN Ke-58, Dinkes Magetan Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat.

Kadinkes Magetan dr. Rohmat Hidayat Membacakan Sambutan Kepada Peserta Apel Memperingati HKN Ke- 58. (Joko Nugroho/Magetan)

Kadinkes Magetan dr. Rohmat Hidayat Membacakan Sambutan Kepada Peserta Apel Memperingati HKN Ke- 58. (Joko Nugroho/Magetan)

MAGETAN [Jatimnesia.com]- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-58, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan menggelar apel di Halaman Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (12/11).

Apel yang diikuti sejumlah Tenaga kesehatan (Nakes) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan tersebut, Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Magetan dr. Rohmat Hidayat berpesan, agar seluruh jajaran Satuan Kerja (Satker) Kesehatan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka meningkatan kualitas kesehatan di masyarakat.

” Saya berpesan untuk temen-temen tenaga kesehatan, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, utamanya dalam hal promotif dan prefentif, dan paradigma sehat harus kita kedepankan, jadi untuk menjaga yang sehat tetap sehat dan yang sakit kembali sehat, ” ucapnya, Sabtu (12/11).

Baca Juga :  Korban Helikopter 1103 Polri, Bripda Khoirul Anam, Warga Magetan.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan pula penghargaan kepada Nakes serta puskesmas yang telah berprestasi mencipatakan inovasi layanan kesehatan untuk masyarakat, serta hadiah untuk beragam lomba yang digelar Dinkes Magetan dalam rangka HKN 2022. ” Kami melakukan beberapa kegiatan, kemarin kita lakukan kegiatan senam, kemudian jalan sehat dan kita juga adakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis terutama untuk pemeriksaan penyakit-penyakit yang tidak menular, kemudian juga kita adakan kegiatan vaksinasi Covid-19 booster utamanya, ” kata Kadinkes Magetan.

Rohmat Hidayat menjelaskan, bahwa saat ini dirinya tengah menjalankan Transformasi di bidang kesehatan agar layanan kesehatan untuk masyarakat Magetan semakin cepat dan maju.” Dan yang paling penting adalah saat ini kita sedang menjalankan transformasi kesehatan, yaitu pilar transformasi yang saat itu harus sama-sama kita capai, mulai dari transformasi sistem layanan primer, rujukan, transformasi sistem SDM Kesehatan kemudian tekhnologi kesehatan dan lain sebagainya, ” ujarnya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Magetan, Bahas 2 Raperda Bentukan Pemkab.

Pada momentum HKN ke 58 ini, Rohmat Hidayat berharap pandemi Covid-19 bisa segera menjadi endemik. ” Di tengah pandemi yang belum berakhir ini mudah-mudahan pandemi bisa segera berakhir menuju endemik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam apel HKN Dinkes Kabupaten Magetan Ke- 58, seluruh peserta termasuk Inspektur Upacara ( Irup) mengenakan beragam baju adat Nusantara dari Sabang – Merauke.

Berita ini 70 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

DPRD Magetan Minta Jawaban Komplit Perpres 80/2019.

Berita Update

Info Terkini, Kematian Karena Covid-19 Di Kota Madiun Tembus 535 Orang.

Berita Update

Tuntutan Tidak Digubris, PMII Magetan Pastikan Bakal Demo Berjilid

Berita Update

Korban Tenggelam Di Telaga Sarangan Ditemukan.

Berita Update

Aklamasi, Panganyoman Nahkodai Demokrat Magetan.

Berita Update

Stop Produk Impor , Pemkot Madiun Genjot UMKM Lokal.

Berita Update

Wabup Ngawi Blusukan Pantau Kesejahteraan Warga.

Berita Update

Liga 3 Jatim, Persemag Magetan Tergabung Dalam Group H.