Home / Berita Update

Senin, 3 Oktober 2022 - 17:26 WIB

Hujan Deras Guyur Pacitan, Sejumlah Ruas Jalan Putus.

Ruas Jalan Di Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan Putus. ( Apriyanto/Pacitan).

Ruas Jalan Di Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan Putus. ( Apriyanto/Pacitan).

PACITAN (Jatimnesia.com)- Jalan utama antara Desa Cangkring dan Desa Sembowo Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan putus. Pun, jalur penghubung Desa Wonokarto dan Desa Wonodadi Kecamatan Ngadirojo tertutup longsoran material dan tanah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pacitan,Suparlan, mengaku telah mengerahkan sejumlah alat berat Exavator dan Well Loader dilokasi titik bencana.” Saat ini yang kita lakukan adalah mengirimkan bantuan alat berat untuk membuka akses jalan yang terputus antara Desa Cangkring menuju Desa Sembowo, dan kami juga akan membuat jembatan darurat secepatnya agar masyarakat bisa beraktifitas,” kata Suparlan, Senin ( 3/10).

Baca Juga :  Pedagang Pasar Minulyo Pacitan Resah Kabar Kenaikan Tarif Sewa Kios.

Suparlan mengungkapkan, ada beberapa titik bencana tanah longsor yang menutup akses jalan. Namun pihaknya saat ini masih berupaya untuk mencapai titik bencana di Desa Wonokarto, karena akses ke Desa Wonokarto masih tertutup longsoran. ” Jadi kita masih berupaya secepatnya membuka longsoran dan membuatkan jembatan darurat, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas,” terangnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pacitan, Erwin Andri Atmoko, mengatakan jika telah melakukan evakuasi dan pendataan di Desa Wonodadi dan Desa Wonokarto bersama PUPR dan TNI, Polri serta Jajaran OPD Kecamatan.

Baca Juga :  Rumah Promosi IKM, Jadi Jujugan Wisatawan Berburu Oleh - Oleh Khas Magetan.

” Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Pacitan tadi malam mengakibatkan akses jalan terputus antara Desa Cangkring menuju Desa Sembowo, dan saat ini kami belum bisa berapa menyimpulkan berapa titik bencana dan kerugian material warga. Selain itu Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah timur Kabupaten Pacitan, utamanya Desa Wonokarto dan Desa Wonodadi, dimungkinkan hujan akan turun lagi dan masih melakukan pendataan serta masih berkoordinasi dengan pihak Desa Wonokarto, Desa Wonodadi dan Desa Sembowo,” ujarnya.

Berita ini 85 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Legislator Pacitan Sosialisasi CSR.

Berita Update

Mencuat Isu Pungli, Dinas Perkim Sisir Penerima RTLH.

Berita Update

Antisipasi Banjir, PUPR Pacitan Bakal Keruk Sungai Pucangsewu.

Berita Update

Wapres Ma’ruf Amin Ke Ponorogo.

Berita Update

32 Warga Luar Adu Nasib Jadi Calon ASN Ponorogo

Berita Update

Jalan Kampung Madinah Rusak Parah.

Berita Update

HKN Ke-58, Dinkes Magetan Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan Untuk Masyarakat.

Berita Update

Kota Madiun Masih Belum Mentas Dari Status Level 4.