Home / Berita Update / Pemerintahan

Selasa, 10 Mei 2022 - 11:29 WIB

Ijin Operasional 6 Karaoke di Magetan Kadaluarsa.

Ilustrasi Tempat Karaoke.by @jatimnesia.

Ilustrasi Tempat Karaoke.by @jatimnesia.

MAGETAN (Jatimnesia.com) – Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Magetan melansir, jika perijinan sejumlah Karaoke di Kabupaten Magetan sudah kadaluarsa.

Data DPMPTSP Kabupaten Magetan, ada enam usaha Karaoke yang saat ini ijin operasionalnya mati.” Rata-rata sudah kadaluwarsa, ada enam” kata Sunarti Condrowati Kepala DPMPTSP Magetan melalui Wery Kurniawan, Kepala bidang (Kabid) Pelayanan, DPMPTSP Kabupaten Magetan, Selasa (10/5).
Menurut Wery Kurniawan, ijin operasional Karaoke masa berlakunya tiga tahun dan wajib diperpanjang. ” Masa berlakunya tiga tahun,” ungkapnya.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Magetan juga mengamini informasi tersebut.” Benar setelah kami konfirmasi memang benar ada enam ijin operasional Karaoke di Magetan yang kadaluarsa,” ungkap Rudi Harsono, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Selasa (10/5).

Baca Juga :  Tidak Ada Perpanjangan Libur Pelajar Magetan.

Terkait hal tersebut, Satpol PP akan memberikan peringatan kepada pengelola Karaoke yang ijin operasionalnya telah habis dan belum diperpanjang sebelum menindak secara tegas. ” Pembinaan telah kami lakukan, selanjutnya peringatan sebelum kami ajukan nota dinas kepada Bupati untuk memberikan sanksi lebih lanjut,” ujar Gunendar, Kabid Penegak Perda ( Gakda) mendampingi Kasatpol PP dan Damkar Magetan.

Rudi Harsono menegaskan Karaoke di Kabupaten Magetan wajib patuh Peraturan bupati ( Perbup) Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Penghentian Penerbitan Tanda Daftar Usaha Pariwisata Bidang Usaha Penyelenggaraan Kegiatan Hiburan Dan Rekreasi Khusus Usaha Karaoke Di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Wisata Kuliner Zaman Kolonial Ada Di Sarangan

Salah satu aturan yang wajib dipatuhi yakni Tidak menyediakan wanita penghibur dan/atau pemandu lagu wanita atau istilah lain yang bermakna sama sesuai pasal 2 ayat (1) huruf (e). Selain itu, Karaoke juga diminta menjalankan standar operasional prosedur yang melarang Pengunjung atau tamu membawa wanita penghibur dan/atau pemandu lagu atau istilah lain yang bermakna sama, disebutkan pada huruf (g) Perbup 13 Tahun 2020. ” Mereka harus patuh pada Perbup 13 tahun 2020,” pungkas Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan.

Berita ini 77 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Meledak Hancurkan Rumah, Polres Madiun Bekuk Peracik Dan Penjual Bubuk Mercon.

Berita Update

Jalan Buruk Tinap- Kembangan, Ketua DPRD Magetan : Segera Perbaiki !

Berita Update

Stop Ranmor 3 Menit, Kasatlantas Ngawi : Mari Berhenti Dan Beri Hormat Untuk Indonesia.

Berita Update

Bupati Pacitan Rotasi Ratusan ASN.

Berita Update

Peringati HBA Ke-62, Pegawai Kejari Magetan Donorkan Darah Demi Kemanusiaan.

Berita Update

Magetan Sukses Menggelar Bupati Cup Koi Show Tahun 2022

Berita Update

PTM Tunggu Ijin Bupati Magetan

Berita Update

Bawaslu Magetan Pastikan Transparasi Informasi Kepada Media.