Home / Berita Update / Pemerintahan

Rabu, 3 Agustus 2022 - 08:47 WIB

Intervensi Perceraian, Pemkab Madiun dan PA Madiun Teken MoU.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat tandatangani MoU dengan PA Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha. (Septian Bayu/Madiun).

Bupati Madiun, Ahmad Dawami saat tandatangani MoU dengan PA Kabupaten Madiun di Pendopo Muda Graha. (Septian Bayu/Madiun).

MADIUN (Jatimnesia.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun sepakat mengikat kerjasama dengan Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Madiun terkait pencegahan perceraian di Kabupaten Madiun.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Madiun dan PA Madiun dilaksanakan di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Selasa (2/8).

Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap melalui MoU ini tingkat perceraian bisa ditekan melalui intervensi Pemkab Madiun dan PA Madiun. ” Kita itu pengen bisa mengintervensi agar potensi kemiskinan akibat dampak perceraian di masyarakat bisa diminimalisir, contohnya pada pendidikannya, kesejahteraan serta kesehatan, ” kata Ahmad Dawami, Bupati Madiun, Selasa (2/8).

Baca Juga :  Kapolsek dan Anggota Reskrim Diganjar Reward Kapolres Magetan.

Disisi lain, Bupati Ahmad Dawami mengatakan, kesepakatan antara Pemkab dan PA Madiun diharapkan bisa memberi perlindungan dan pendampingan terkait putusan pengadilan agar hak anak mendapatkan kasih sayang orang tuanya tidak terabaikan setelah adanya perceraian. ” Kita akan melakukan edukasi, tentu ini sudah diatur dalam koridor hukum. Tapi kita bisa melakukan pendekatan non hukum bersama para tokoh agama, ” jelasnya.

Baca Juga :  Terkait Papan Iklan Rokok Di KTR, Satpol PP Dan DPM PTSP Silang Pendapat.

Ketua PA Kabupaten Madiun, Ahmad Zaenal Fanani membeberkan, target dari MoU dengan Pemkab ini diharapkan mampu memberikan penyadaran bagi masyarakat tentang dampak dari perceraian melalui edukasi yang dikembangkan oleh dinas terkait, ” Target kita ini untuk meminimalisir dampak perceraian agar nantinya hak perempuan dan anak bisa terlindung, sehingga tidak menimbulkan klaster kemiskinan baru, ” tuturnya.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Belanja Internet Pemkab Magetan Tiap Tahun Tembus Rp 800 Juta Lebih.

Berita Update

Ultah Ke-73, SBY Didoakan Warga Pacitan.

Berita Update

Berjuang Melawan Kanker, Wanita Di Pacitan Butuh Bantuan Dermawan.

Berita Update

Pemkab Madiun Kucuri Bonus Peraih Medali Emas Porprov Rp 30 Juta.

Berita Update

143 Kades Baru Di Madiun Diberi Diklat Pimpin Desa.

Berita Update

Dampingi Gubernur Jatim Ziarah RMT Ario Soerjo, Sujatno Ajak Teladani Semangat Juang Gubernur Soerjo.

Berita Update

6 Kapolres Polda Jatim Digeser.

Berita Update

Disenggol Bupati, ASN Pacitan Ramai – Ramai Pasang Status ” The Beautiful Land Pacitan”