Home / Berita Update / Sport

Senin, 5 September 2022 - 14:03 WIB

Jaring Pesilat Terbaik, Polres Magetan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan Membuka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022. ( Ist/Magetan).

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan Membuka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022. ( Ist/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Polres Magetan ikut “cawe – cawe” dalam perkembangan olahraga Pencak Silat di Kabupaten Magetan. Korps baju coklat tersebut berharap akan muncul potensi dari lereng Lawu dalam olahraga adu tangkas serta teknik tersebut.

Untuk menjaring bibit pesilat tangguh di Kabupaten Magetan, Polres Magetan menggelar Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022. Kompetisi digelar selama 2 hari, mulai tanggal 5 dan 6 September di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan.

Kurang lebih ada 85 pesilat dari sejumlah perguruan silat di Kabupaten Magetan ikut ambil bagian dalam Kejuaraan yang memperebutkan piala Kapolres Magetan tersebut.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan seni silat peninggalan leluhur tersebut. ” Saya ucapkan terimakasih kepada KONI, IPSI Kabupaten Magetan, Ketua Perguruan Pencak Silat di Magetan, Panitia, dan para pendekar serta semuanya yang telah berpartisipasi dalam terselenggaranya event kali ini,” kata Kapolres Magetan, Senin (5/9).

Baca Juga :  Kunjungi Magetan, AHY Disambut Ribuan Warga, Diteriaki Calon Presiden 2024.

Menurut Muhammad Ridwan, Pencak Silat memiliki beragam aspek keunggulan yang mampu mendongkrak kualitas personal yang mempelajarinya. ” Dalam pencak silat ada 4 aspek kecerdasan yaitu aspek spiritual, aspek seni, aspek intrapersonal dan kinestetik berupa olah raga beladiri yang dapat berkembang pada semua anggota pencak silat,” jelasnya.

Melalui Kejuaraan yang digawangi Polres Magetan tersebut diharapkan dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar perguruan silat di bumi Mageti tersebut. ” Banyak perguruan silat dan Atlet-atlet di Kabupaten Magetan sangat berbakat dan potensial, diharapkan mampu membawa dan menerapkan semangat sportivitas, persaudaraan, persatuan dan kesatuan maupun yang paling penting adalah membela kebenaran yang bisa membawa nama baik citra Magetan” pungkas Kapolres Magetan.

Baca Juga :  Permudah Masyarakat Dapat Bantuan Hukum, PN Magetan Launching Aplikasi SiLAwU.

Sebagai informasi, Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup 2022 ini diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari 50 atlet putra, 35 atlet putri, dengan kelas C,D,E,F untuk putra dan D,E,F,G untuk atlet Putri yang berasal dari perguruan silat yang ada di Kabupaten Magetan. Sementara hadir dalam pembukaan Wakil Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Dandim 0804, Dan Secata, Ketua IPSI, Koni, PJU Polres Magetan dan Ketua Cabang Perguruan Silat se- Kabupaten Magetan yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Berita ini 143 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Kota Madiun Masih level 4, Kematian Mencapai 529 Orang.

Berita Update

Geger Temuan Mayat Di Aliran Sungai Tawun Ngawi.

Berita Update

27 Pendonor Darah Diganjar Penghargaan Oleh Bupati Pacitan.

Berita Update

Inpres 1/2022, Wajibkan Penerima KUR Dan Pemohon SIM Jadi Peserta Aktif JKN.

Berita Update

Sumbatan Sampah Dituding Penyebab Banjir Di Pacitan.

Berita Update

Dinkes Magetan Canangkan BIAN, 34.600 Anak Ditarget Terima Imunisasi.

Berita Update

Ketua DPRD Magetan Dukung Pencanangan SSK

Berita Update

Teknologi Listrik Bakal Diterapkan Di Sarangan.