Home / Berita Update / Sport

Rabu, 7 September 2022 - 13:37 WIB

Jawara Pencak Silat Kapolres Cup, Wakili Magetan Ajang Kapolda Cup 2022.

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan Bersama Para Juara Pencak Silat Kapolres Cup 2022. ( Joko Nugroho/Magetan).

Bupati Magetan Suprawoto bersama Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan Bersama Para Juara Pencak Silat Kapolres Cup 2022. ( Joko Nugroho/Magetan).

MAGETAN (Jatimnesia.com)- Sebanyak 8 pesilat Jawara Kapolres Cup 2022 bakal berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup. Mereka akan berlaga dilevel Propinsi mewakili Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan memastikan kabar tersebut. ” Insyaallah di bulan Oktober akan di laksanakan piala Kapolda tahun 2022, jadi yang juara setiap kelas insyaallah akan kita berangkatkan untuk mengikuti Kapolda cup 2022, semoga Magetan dapat juara tingkat Polda, ” kata Kapolres Magetan, Selasa (6/9).

Sebagai informasi, Kejuaraan Silat Kapolres Cup 2022 menghasilkan 8 juara tiap kelas, terdiri 4 Pesilat Putra dan 4 Pesilat Putri. Kedelapan petarung tersebut berhasil menyingkirkan 80 pesilat yang berasal dari sejumlah sanggar silat di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Bupati Ponorogo Terima Obor PeSONas.

Terpisah Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Magetan Cup Tahun 2022 tersebut. Orang nomor satu di Pemkab Magetan tersebut juga memberikan selamat kepada para pemenang. ” Bagi yang menang saya ucapkan selamat, yang belum tetap latihan, ” ungkap Suprawoto.

Khusus kepada Perguruan Silat yang ada di Magetan, Bupati Suprawoto menitipkan pesan agar memberikan pelajaran yang baik kepada siswanya baik etika, moral maupun budi pekerti selain seni pencak silat itu sendiri.” Baik pencak silatnya, baik nuraninya, baik tingkah lakunya. Kalau itu dipegang teguh saya yakin hasil didikan setiap perguruan akan menjadi pribadi-pribadi yang sangat mulia dan itu sangat diperlukan bangsa ini, ” harapnya.

Baca Juga :  Di Magetan, Kades Protes Wilayahnya Jadi Area Kencing Truk Tetes.

Salah satu juara Pencak Silat Kapolres Cup 2022, Rendy Ardhana Putra Arianto (17), mengaku akan melakukan berbagai persiapan yang matang menjelang pertandingan Kapolda Cup 2022. ” Persiapan Insyaallah ada, latihan setiap hari di ranting, ” ujar jawara kelas E tersebut.

Berita ini 48 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Siapa Pengelola PPU Maospati?

Berita Update

Festival Pamelo Magetan, Gelar Bazar Hingga Kontes Jeruk.

Berita Update

Mobdin Untuk Mudik ASN, Pemkab Magetan Belum Mengeluarkan Aturan.

Berita Update

Kasus DBD Magetan, Januari Naik 3 Kali Lipat.

Berita Update

Bupati Magetan Beber Belanja 2021 Dihadapan DPRD.

Berita Update

Jalur Peredaran Narkoba Jatim Diputus Polda.

Berita Update

Warga dan ASN Keluhkan Tikungan Berpasir Depan Kantor Bupati Pacitan.

Berita Update

Magetan Raih Investment Award Tahun 2021.