Home / Berita Update / Kesehatan

Selasa, 9 November 2021 - 16:26 WIB

Jek-Mil Magetan Masuk Top 45 Inovasi Nasional.

Bupati Magetan, Suprawoto  bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan, Rohmad Hidayat serta  pejabat terkait. (Ist).

Bupati Magetan, Suprawoto bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan, Rohmad Hidayat serta pejabat terkait. (Ist).

MAGETAN (Jatimnesia.com)– Program Ojek Ibu Hamil (Jek – Mil) yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Bendo berhasil masuk Top 45 inovasi terbaik tingkat Nasional.

Pun, Bupati Magetan Suprawoto dianugerahi penghargaan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia atas inovasi tersebut. Seremoni penyampaikan penghargaan diberikan secara Virtual.

Menurut Bupati Suprawoto, inovasi Jek- Mil mampu bersaing dengan 500 inovasi seluruh Indonesia hingga masuk 45 terbaik.” Tidak perlu minder jadi orang Magetan, karena terbukti bahwa inovasi kita dihargai. Dari 500 nominator, masuk Top 45 sudah sangat luar biasa,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Selasa (9/11).

Baca Juga :  Terobos Traffic Light, Ambulance Kecelakaaan Di Ngawi.

Suprawoto berharap rasa bangga harus ditancapkan dalam sanubari, karena Magetan diakui secara nasional menjadi bagian dari pencetus inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat. ” Magetan ini banyak yang bisa dilakukan, dan tidak perlu biaya mahal, yang penting lakukan terus inovasi, layani masyarakat dengan baik, kita harus bangga menjadi pencetus inovasi, sehingga bisa direplikasikan di tempat lain,” ujar Bupati Magetan.

Penghargaan yang diterima Kabupaten Magetan dari Kemenpan-RB merupakan motivasi serta apresiasi atas inovasi yang telah dicetuskan. ” Penghargaan tersebut sebagai kontribusi nyata dalam rangka memberi motivasi kepada para pelaku layanan publik.

Baca Juga :  Paska Tragedi Speedboat, Wisatawan Sarangan Takut Naik Perahu.

Sebagai pemacu untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat. Inovasi publik berkontribusi dalam akselerasi program pemerintah untuk mewujudkan good government,” ungkap Diah Natalisa, Deputi Bidang Layanan Publik Kemenpan-RB.

Sebagai informasi, penghargaan Top Layanan Informasi Publik telah diselenggarakan sejak Tahun 2014 sebagai reward kepada Kementerian, Badan, Lembaga , BUMN serta Pemerintah Daerah yang berinovasi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Trotoar Di Magetan Alih Fungsi Jadi Area Parkir.

Berita Update

Liburan Ke Pacitan Belum Vaksin, Siap – Siap Suntik Ditempat.

Berita Update

Tanggul Sungai Jebol, Puluhan Rumah Warga Ponorogo Terendam Banjir.

Berita Update

Pemkab Ponorogo Gelar Operasi Pasar Migor

Berita Update

Rencana OP Migor Disperindagnaker Pacitan Disentil Dewan.

Berita Update

Warkop Bu Jitni Direlokasi Barat Kantor Kelurahan Selosari.

Berita Update

Lagi-Lagi Kejari Magetan Gelar Vaksin, Kini Sasar 650 Lansia.

Berita Update

Ratusan Anggota Polres Magetan Jalani Tes Urine.