Home / Berita Update / Pemerintahan

Senin, 27 September 2021 - 14:27 WIB

Kabar Investasi, Komisi C Bakal Gelar RDP Dengan DPMPTSP.

Dwi Heruyanto, Ketua Komisi C DPRD Magetan. (Norik/MagetanToday).

Dwi Heruyanto, Ketua Komisi C DPRD Magetan. (Norik/MagetanToday).

Magetan (Jatimnesia.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Magetan meminta Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan untuk tetap “trengginas” menarik investor ke Magetan.

Karena investasi adalah urat nadi pemerintah daerah untuk menggerakan seluruh sektor. ” Sumber Pendapat Asli Daerah (PAD) salah satunya adalah investasi, jadi Pemerintah daerah harus tetap berusaha membuka kran investasi,” kata Dwi Heruyanto, Ketua Komisi C DPRD Magetan, Senin ( 27/9).

Pandemi Covid-19 dinilai bukan salah satu alasan lesunya investasi ke Kabupaten Magetan. Kinerja eksekutif akan diuji untuk menarik investor ke Kabupaten Magetan pada masa -masa seperti ini. ” Pandemi bukan alasan lesunya dunia investasi ke Kabupaten Magetan, Pemkab harus terus berusaha,” tegas Legislator kawakan ini.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Rusak Di Ponorogo Baru 1,5 %

Menurut Dwi Heruyanto, Pemkab Magetan musti membuat terobosan dan inovasi untuk menarik investor baik Digital maupun Konvesional. ” Selain konvensional terobosan melalui platform – platform digital juga wajib dilakukan oleh eksekutif, agar potensi investasi di Kabupaten Magetan dapat diketahui publik secara luas,” ungkap Ketua Komisi C DPRD Magetan.

Disisi lain, Legislatif juga meminta Pemkab Magetan tidak “jelimet” terkait proses perijinan yang diajukan investor, bahkan harus memiliki semangat mempermudah bukan mempersulit. ” Perijinan harus dipermudah bukan dipersulit. Agar Investor tidak lari,” ujar Dwi Heruyanto.

Baca Juga :  Mantan Presiden RI, SBY Dikabarkan Pulang Kampung Ke Pacitan.

Kabar investasi di Kabupaten Magetan akan “dikorek” Komisi C melalui Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) Kabupaten Magetan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP). ” Kita akan cari tahu sejauh mana Investasi di Kabupaten Magetan melalui RDP dengan DPM-PTSP dalam waktu dekat,” pungkas anggota Dewan tiga periode tersebut.

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Duit BOS Magetan Capai Rp 55 Miliar.

Berita Update

Bupati Pacitan Ingatkan Pentingnya Menanam Pohon.

Berita Update

Mayat Perempuan Ditemukan Di Tebing Sungai Gandong Magetan

Berita Update

Warga Berharap Pemkab Pacitan Keluarkan Regulasi Perlindungan Burung Hantu.

Berita Update

Diduga Tonjok IRT, Karyawan Karaoke Di Ponorogo Dipolisikan.

Berita Update

Magetan Hibahkan Tanah Aset Kepada UNESA.

Berita Update

Jelang Akhir Jabatan Suprawoto- Nanik, Jalan Poros Masih Banyak Yang Rusak.

Berita Update

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 31 Januari.