Home / Berita Update

Selasa, 15 Maret 2022 - 22:01 WIB

Kapolres Madiun Beri Perhatian Khusus Warga ODGJ.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo memberikan kambing kepada kedua kakak beradik mantan ODGJ. ( Ist Polres Madiun/jatimnesia).

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo memberikan kambing kepada kedua kakak beradik mantan ODGJ. ( Ist Polres Madiun/jatimnesia).

BERITA MADIUN (Jatimnesia.com) – Setelah dinyatakan sembuh dari gangguan jiwa kakak beradik Supeni (30) dan Markadi (27) warga Desa Sareng, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun diberi hadiah tiga ekor kambing oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Madiun AKBP Anton Prasetyo, Selasa (15/3).

Supeni dan Markadi merupakan penderita sakit jiwa sejak kecil. Melalui program ” Lapor Pak Kapolres” keduanya juga dikirim untuk berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya pada 24 Januari 2022 lalu.

Baca Juga :  Peringati HBA Ke-62, Pegawai Kejari Magetan Donorkan Darah Demi Kemanusiaan.

Sebanyak tiga ekor kambing diberikan Kapolres Madiun kepada Supeni dan Markadi dengan tujuan untuk melatih perkembangan motorik maupun kognitif kedua warga Kabupaten Madiun tersebut. ” Kita berikan kambing, semoga berkah dan bermanfaat bagi keduanya, ” kata Anton Prasetyo, Selasa (15/3).

Kapolres mengaku akan memantau setiap mantan ODGJ yang sudah dikembalikan ke masyarakat melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang dengan rutin mengecek dan melaporkan kepada dirinya. ” Kita sudah perintahkan Bhabinkamtibmas untuk secara berkala memantau perkembangan para mantan ODGJ tersebut, ” tutur Anton Prasetyo.

Baca Juga :  Muncul Kabar Ketua KONI Pacitan Bakal Nyaleg DPRD Jatim?

Kapolres Madiun menghimbau kepada masyarakat yang dilingkungannya terdapat ODGJ yang dinilai tidak terawat atau membahayakan masyarakat sekitar untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek terdekat.

Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Update

Alat Kelengkapan DPRD Pacitan Dirombak.

Berita Update

Cemburu, Suami Bantai PIL Istri Pakai Celurit.

Berita Update

Monumen Alutsista Madiun Diresmikan KASAL Yudo Margono.

Berita Update

Legislator Senayan Beber Dampak CSR di Pacitan.

Berita Update

Polres Ngawi Pantau Prokes Kebaktian Sejumlah Gereja.

Berita Update

BPBD Pacitan Minta Warga Waspada Dampak Hujan.

Berita Update

Bawa Tim Kesehatan, Kapolres Ngawi Kunjungi Anggota Yang Keluarganya Sakit.

Berita Update

Polres Ngawi Gelar Patroli Antisipasi Premanisme dan Balap Liar.